Polda Banten Gelar Juma’at Barokah, Sambangi Warga tak Mampu di Cidadap

135
IMG-20190309-WA0010
SERANG — BANTEN, – Suasana haru selalu mewarnai kunjungan tim “Jumat Barokah” Polda Banten, tiap kali menyambangi warga yang memang patut mendapat perhatian. Suasana serupa itu juga menyembul ketika tim menyambangi warga tak mampu di Kelurahan Banjarsari, Cidadap, Kota Serang, Jumat (8/3) tim.
Dipimpin Kabid Humas Polda Banten, yang di wakili oleh Kasubid Penmas Kompol Rupiadam, tim datang menyalurkan hasil pengumpulan zakat personel dan keluarga besar Polda Banten. Ia didampingi antara lain Kasi Binpenakta Subdit Bintibsos Ditbinmas Kompol Yuhasman, Paur Mitra Penmas Iptu Yudhiana, dan staf Bidang Humas Polda  Banten.
IMG-20190309-WA0012
Salah seorang warga yang disambangi, ialah seorang Ibu Sapiah, berusia 100 tahun. Tinggal sendirian di usianya yang sudah sangat uzur, Kini Piah menderita berbagai penyakit di usia tuanya.
“Ya Allah…baru sekali ini saya dikunjungi Polisi seperti ini…senang sekali saya sudah diperhatikan dan dibantu, Semoga Polisi lebih maju lagi,” Piah lugu bertutur terbata-bata seperti menahan tangis saat menerima bingkisan yang diserahkan Rupiadam.
Rupiadam mengungkapkan, anggota Polri Banten berbagi bukan karena berlebih. “Ini tulus dari hati kami, sebagai polisi pelayan dan pengayom masyarakat, Kita sebagai hamba allah swt, berkewajiban atas sesama sekaligus menjalankan program Pemerintah tentang zakat penghasilan sekaligus program Kapolda Banten, untuk terus peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan haraoan, kegiatan sosial kemanusiaan ini, bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi yang kainnya.” tambahnya.
Menurut catatan Polda Banten, sejak Januari lalu sudah berjumlah berkisar 15 Ribu orang di wilayah Banten yang telah disambangi dan diberikan bantuan oleh Tim Penyalur Zakat, baik dari  Tingkat Polda Banten, Polres jajaran hingga Polsek , termasuk Tim “Jumat Barokah” Polda Banten sejak Januari 2019 hingga kini.
Alhamdulillah Bekerja Sambil Beribadah, dan Beramal sodakoh. Ujar edy.
Ketua RT Lampung Cidadap, Herman menyampaikan penghargaan warganya atas perhatian yang begitu tinggi dari pihak Polri khususnya di jajaran Polda Banten.
“Bagi kami, ini adalah kali pertama disambangi bapak-bapak Polisi untuk ringan berbagi,” katanya.
Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, S.IK mengungkapkan, pembagian zakat personel jajaran Polda Banten akan terus dilakukan sesuai ketentuan Pemerintah dan program Kapolda Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si.
Dengan terus berbagi, kata Edy, diharapkan warga dapat merasa  terhibur dan terbantu, karena mendapat perhatian dari anggota Polri yang tidak lain juga bagian dari warga masyarakat itu sendiri. (Bidhum-win)