KPU Cilegon Gelar Simulasi Pemungutan Suara di TPS 07

277

IMG-20190317-WA0014

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum kota Cilegon menggelar kegiatan pemungutan dan penghitungan suara yang berlokasi di daerah pemilihan (Dapil)1, kecamatan cilegon, TPS 07, dan berlangsung hingga sore hari. Minggu ( 17/3/19).

Irfan Alfi, ketua KPU Cilegon mengatakan kegiatan tersebut merupakan simulasi yang di lakukan hari ini dimulai dari pemungutan hingga penghitungan suara.

“Responnya cukup bagus ya, tadi juga di hadiri para pengurus partai politik, pemerintah daerah, kepolisian, unsur TNI, dan juga para penyelenggara, di harapkan proses simulasi itu bisa menjadi satu representasi ya, pada proses terjadinya pemungutan suara pada tanggal 17 April nanti.” Ucapnya.

Di tambahkan Eli Jumaeli selaku kepala Divisi teknis dan Hukum di KPU cilegon, simulasi di gelar secara real dari mulai DPT, PPS, PPK, maupun KPPS, terkecuali saksi,

“Kita sudah sampaikan C6 pada H-3 kemarin, kita sudah sebarkan C6 atau undangan utk dtg ke tps, kepada pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT, C6 yang kita sebarkan untuk DPT TPS 07,
ada 294, tapi tadi yang datang dan menggunakan hak pilihnya 213, kemudian ada pemilih DPTB 3 orang, itu semua yang terdaftar menggunakan hak pilihnya semua, ada 1 pemilih DPK yang terdaftar tapi tidak menggunakan hak pilih.” Tambah Eli.

Tujuan simulasi tersebut bertujuan terkait dengan proses pemungutan dan penghitungan suara pada pelaksanaan pemilu tanggal 17 April mendatang, kita menyajikan seperti apa proses gambaran penghitungan dan pemungutan suara di TPS. (Wawan/BB)