Eha Soleha, Pedagang Kopi Keliling yang Nyaleg Untuk Memperjuangkan Ekonomi Rakyat

324

IMG_20190314_171038

Belakangan ini jagat media menjadi heboh dengan hadirnya sosok Eha Soleha salah seorang calon Legislatif dari partai  PPP kota Cilegon, Eha Soleha dikenal dalam kesehariannya sebagai penjual kopi keliling di pasar Kranggot, Kota Cilegon, Banten.

Dengan gaya kampanye door to door, ia pun mengutarakan ingin memperjuangkan untuk kesejahteraan rakyat kecil seperti dirinya.

Kepada calon pemilih, ia mengatakan bahwa jika menjadi anggota DPRD Kota Cilegon akan memperjuangkan UMKM. Ia ingin pelaku UMKM yang umumnya adalah masyarakat kecil bisa mendapatkan modal.

“Saya adalah rakyat kecil, tahu dan merasakan bagaimana susahnya menjadi rakyat kecil. Makanya, saya akan berjuang agar masyarakat yang senasib dengan saya untuk bisa memperbaiki kesejahteraan mereka,” kata Eha, Kamis (14/3/2019).

Saat melakukan kampanye keliling, door to door, Eha mengandalkan stiker yang diberikan Caleg PPP lainnya. Hal itu karena memang dengan kondisi ekonominya, untuk memenuhi kebutuhannya sehari-harinya, ia harus bekerja keras berjualan kopi hingga tengah malam.

Namun dengan kondisi seperti itu tidak menyurutkan nyali perempuan 44 tahun ini untuk maju sebagai Caleg PPP untuk DPRD Kota Cilegon.

Diketahui, Eha Soleha merupakan salah seorang Caleg Partai PPP kota Cilegon dari daerah pemilihan (Dapil) Cibeber- Cilegon, Eha Soleha disebut-sebut memiliki peluang besar meraup suara yang banyak lantaran namanya yang sudah vira dan menjadi perbincangan dibeberapa kalangan lantaran kehadirannya sebagai caleg dan narasumber dibeberapa stasiun televisi swasta beberapa hari yang lalu. (ega/bb)