Miras Salah Satu Pemicu Bentrok dan Kriminalitas di Tangsel

197

images (1)

TANGSEL  – Maraknya aksi tawuran dan  tindak kriminalitas di di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  salah satu penyebabnya karena banyak pelaku di bawah pengaruh minuman keras (miras). Sehingga,  jajaran Polres Tangsel akan melalukan razia terhadap penjualan miras.

“Kami akan gencarkan razia dan operasi terhadap pedagang yang menjual miras di kota Tangsel dengan berkoordinasi jajaran terkait lainnya termasuk informasi dari masyarakat, ” tegas Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kamis (14/2).

Ini terlihat dan dicermati saat adanya aksi bentrokan antar kelompok organisasi masyarakat (Ormas)  dengan sejumlah anggota keamanan apartemen di kawasan,  Kel. Kedaung, Pondok Aren,  Rabu malan hingga Kamis dini hari (13/2).

“Saya mencium aroma miras saat berdialog dan mencari tahu persoalan awal terjadinya bentrokan antar anggota Ormas dan keamanan apartemen, ” ujarnya yang menambahkan pemicu bentrokan selain miras juga masalah pengamanan di kawasan tersebut.

Bagi mereka yang mengkonsumsi miras akal sehat tidak terkontrol dan dapat melakukan hal-hal negatif, imbuhnya, seperti kasus pemerkosaan terhadap remaja usia 17 tahun yang dilakukan dua remaja setelah mereka usai pesta miras sebelum kejadian.

Sedangkan akibat bentrokan antar ormas dan keamanan apartemen sejumlah anggota ormas mengalami luka dan kasusnya tengah diselidiki,  ujarnya. (anton/win)