Tekuk Fulham 4-1, Arsenal Kembali Percaya Diri

266

   
reuters 

 Arsenal menang telak 4-1 saat menjamu Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019, di Stadion Emirates, Selasa (1/1/2019) menjelang tengah malam WIB. Unai Emery, pelatih Arsenal menilai, kemenangan telak pada laga pekan ke-21 ini bakal kembali membangkitkan kepercayaan diri tim.

Sebagaimana diketahui, pada laga sebelumnya, akhir pekan kemarin, Arsenal menderita kekalahan menyakitkan dari Liverpool. The Gunners, julukan Arsenal kalah telak 1-5, di Stadion Anfield.

Karena itu, Emery dan pasukannya bahagia atas hasil yang diperoleh dari laga melawan Fulham. Ia yakin kemenangan 4-1 atas Fulham dapat membuat skuat asuhannya kembali percaya diri usai digasak Liverpool.

“Kami ingin menang dan hasil ini akan memberi kepercayaan,” ucap Emery dikutip dari FourFourTwo.com.

Pada Derby London itu, Arsenal menang berkat gol yang disumbangkan Granit Xhaka pada menit ke-25, Alexandre Lacazette (55′), Aaron Ramsey (79′), dan Pierre Emerick-Aubameyang (83′). Fulham mencetak satu gol balasan lewat Aboubakar Kamara pada menit ke-69.

Granit Xhaka, pencetak gol pertama pada laga itu senang dapat membantu timnya kembali ke jalur kemenangan. Ia pun mengakui hasil positif ini dapat menjadi pelipur lara sekaligus modal berharga bagi pertandingan mereka selanjutnya.

“Setelah pertandingan yang buruk melawan Liverpool, kami ingin menunjukkan permainan yang bagus dan meningkat,” ujar Xhaka.

“Fulham memiliki pelatih baru dan tim yang bagus. Kami sedikit gugup saat skor 2-1, tetapi 4-1 membuat kami bahagia,” imbuhnya.

Arsenal akan menghadapi West Ham dan Chelsea pada pekan ke-22 dan 23 Liga Primer Inggris 2018-2019. Namun sebelumnya, tim Meriam London ini harus bertandang melawan Blackpool pada laga putaran ketiga Piala FA akhir pekan ini.

Tambahan tiga angka yang diperoleh pada pekan ke-21 tidak mengubah posisi Arsenal di urutan ke-5 klasemen sementara. Hanya saja, hasil itu memperlebar jarak poin mereka dengan Manchester United menjadi enam angka yang bertengger satu setrip di bawah dengan koleksi 35 poin.

Sementara itu, bagi Fulham hasil negatif itu membuat posisi mereka belum aman. Pasukan Claudio Ranieri masih berada di zona degradasi yakni peringkat 19 atau dua terbawah dengan koleksi 14 poin.

Pada laga lainnya, Tottenham Hotspur berhasil mencuri tiga poin saat bertandang melawan Cardiff City. Spurs unggul telak 3-0 melalui gol yang dicetak Harry Kane pada menit ke-3, Christian Eriksen (12’) dan Son Heung-Min (26’). Hasil ini mengangkat posisi Spurs ke peringkat dua klasemen dengan 48 poin. (ys)