Real Madrid Babak Belur Dipermalukan Real Sociedad

267

willian-sociedad

Real Madrid dipermalukan Real Sociedad di kandangnya Santiago Bernabeu keok 0-2 dalam lanjutan Liga Spanyol Senin (7/1/2019) dinihari WIB.

Akibat kekalahan ini Real Madrid terlempar dari posisi empat besar dan kini hanya ada di peringkat kelima dengan nilai 30 berjarak 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Sedangkan Socieada yang unggul lewat gol Willian Jose menit ketika dan gol Ruben Pardo menit ke-83 naik ke peringkat ke-12 mengemas 22 poin.

Sepertinya tahun 2019 belum membawa keberuntungan bagi El Real. Sebab sebelumnya pada laga tunda Los Blancos juga gagal menang karena ditahan imbang Villarreal Jumat lalu.

Tentu kekalahan ini membuat misi mereka ingin menjuarai Liga Spanyol musim ini akan semakin sulit. Sebab ini adalah kekalahan keenam Madrid musim ini.

Penderitaan Madrid di kandang sediri sudah terjadi ketika laga baru berlangsung tiga menit.

Pasalnya Madrid harus tertinggal melalui penalti Willian Jose. Hadiah penalti diberikan wasit ke Soceidad karena Mikel Merino dari dijatuhkan oleh Casemiro di kotak terlarang.

Setelah gol itu Madrid terus menekan pertahanan tim tamu. Banyak peluang tercipta namun usaha Karim Benzema, Luka Modric hingga Vinicius Jr tetap gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.
Memasuki babak kedua Madrid tetap dominan. Hanya saja petaka menimpan tuan rumah menit ke-62. Mendapat kartu kuning kedua, setelah menjatuhkan Merini dari belakang akhirnya Lucas Vazquez diusir wasit dari lapangan.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Sociedad untuk keuar dari tekanan. Menit ke-83, Ruben Pardo membungkam publik Santiago Bernabeu dengan sundulan tajam yang meneruskan umpan Willian.

Madrid berusaha mengubah keadaan dalam sisa waktu permainan dengan total menyerang. Sociedad bahkan nyaris menghukum Madrid dengan gol ketiga ke gawang Thibaut Courtois apabila tendangan Willian dari jarak dekat tidak melenceng dari sasaran.(b)