Musrembangkel Sukmajaya Usulkan Pembangunan Rusunawa di Tanah Bengkok

234

1548926238872

Bidik Banten, – Muswarah perencanaan pembangunan Kelurahan (Musrembangkel) Sukmajaya yang digelar pada 17 Januari 2019 kemarin sepakat mengusulkan pembangunan Rusunawa yang rencananya disediakan untuk warga bantaran kali yang selama ini keberadaannya cukup memprihatinkan.

“Hasil Musrenbang tahun ini yang sudah digelar pada 17 Februari kemarin sepakat menguaulkan pembangunan Rusunawa yang nantinya akan kami prioritaskan penghuninya untuk para warga bantaran kali yang selama ini tinggal di wilayah yang kurang memadai”ujar Edi Juniwin, Seklur Kelurahan Sukmajaya, (31/01/2018).

Adapun soal penganggaran maupun sumber dananya, Lanjut Edi, mengingat biaya untuk pembangunan Rusunawa itu cukup besar sekitar 2 Triliun, pihak kelurahan Sukmajaya akan mengajukan ke APBN.

“Luasan tanah yang tersedia di lahan Bangkok kelurahan Sukmajaya itu sekitar kurang lebih 1 hektare dan kami sudah siapkan lahannya untuk diajukan menjadi lahan pembangunan Rusunawa”tambahnya.

Diketahui lahan bengkok kelurahan Sukmajaya berada di wilayah kampung Nyikambang yang saat ini lahan bengkok tersebut masih ditanami padi yang dikelola oleh warga sekitar, dengan rencana pengajuan Rusunawa tersebut Edi berharap penataan lingkungan dan kawasan pemukiman yang terlihat kumuh dapat teratasi di wilayah kelurahan Sukamajaya.

“Hal ini bertujuan semata-mata demi kemanusiaan, agar lingkungan yang tadinya terlihat kumuh dan wilayah yang sering banjir itu dapat teratasi dan kami berharap pihak pemerintah dapat menyetujui rencana kami, selain itu lokasi lahan bengkok kelurahan Sukmajaya itu strategis nempel jalan dan secara geografis juga berdekatan dengan pusat perperbelanjaan seperti Cilegon CsnteC Mall dan lainnya jadi supaya lebih asri dan indah lingkungan sekitarnya”pungkasnya.