Mantan Anggota DPRD yang jadi Buronan KPK ini Akhirnya Menyerahkan Diri

255

image

TANGERANG – Buronan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Ferry Suando Tanuray Kaban yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Bulan Bintang (PBB) diantar oleh istri dan keluarga menyerahkan diri ke Polsek Kelapa Dua, Tangerang Selatan, Banten.

Oleh anggota Polsek Kelapa dua, Ferry Sunando Tanuray Kaban akhirnya dikawal menuju gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta.

“Betul DPO KPK atas nama Ferry Suando Tanuray Kaban berasal dari Kota Binjai Medan, Sumatera Utara sengaja datang untuk menyerahkan diri ke KPK melalui Polsek Kelapa dua,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho didampingi Kapolsek Kelapa Dua Kompol Efendi Jumat (11/1/2019).

Tersangka didampingi anak dan istri menyerahkan diri ke Polsek Kelapa Dua yang selanjutanya dilakukan pengawalan oleh Ipda Aslan Marpaung dan Brig R Hidayat untuk diserahkan kepada Kompol Andrian Sik penyidik KPK di Jakarta.

Sekarang tersangka sudah berada di gedung KPK setelah didata dan dicek data tersangka di Polsek Kelapa Dua, ujarnya.

Ferry Sunando diduga terlibat kasus suap mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Seperti diketahui kasus suap ini melibatkan banyak anggota DPRD Sumatera Utara. (anton/bb)