Ketua Umum PPP Perintahkan Seluruh Caleg Wajib Pasang Foto Capres Jokowi – Ma’ruf

179

804934_720

Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembagunan (PPP) M. Romahurmuziy memerintahkan seluruh calon anggota legislatif agar memasang foto pasangan calon nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin di setiap alat peraga kampanye (APK), begitu foto surat suara dirilis. “Ini hukumnya wajib. Malam ini saya instruksikan lisan, selanjutnya ditindaklanjuti dengan surat instruksi DPP,” ujar Rommy di kantor DPP Pusat, Jakarta pada Ahad malam, 6 Januari 2019.

Rommy meminta, tidak ada kader yang tidak mematuhi aturan itu. Sebab, ujar dia, secara historis PPP selalu kalah jika berhadapan dengan Jokowi. Sebagai bukti, ujar dia, empat kali berhadapan, partainya kalah terus.

Pertama, ujar Rommy, saat pemilihan Wali Kota Solo 2005 silam, PPP tidak mendukung Jokowi dan kalah. Kedua, pada pemilihan Wali Kota Solo 2010, saat itu PPP juga kalah berhadapan dengan calon inkumben. Ketiga, PPP kalah saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012. Keempat, PPP kalah dalam pemilihan presiden 2014, saat berhadapan dengan Jokowi. “Karena itu, kali ini kita bersatu dan wajib memenangkan Jokowi – Amin.”

Foto pasangan capres-cawapres sudah dirilis dan siap dicetak di surat suara pemilihan presiden 2019. Pasangan nomor urut 01 berbaju koko berwarna putih dan kopiah hitam. Sedangkan pasangan nomor 02 mengenakan jas hitam dengan kemeja putih, dasi merah dan kopiah hitam.

Sekretaris TKN Jokowi – Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan pakaian Jokowi mencerminkan keindonesiaan dan Ma’ruf Amin tetap melambangkan keulamaan dengan sarung dan sorban putihnya. “Foto itu mencerminkan bagaimana pemimpin tampil apa adanya di depan rakyat,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 3 Januari 2019