Di Alun-alun Pandeglang  Ribuan Warga Hadiri Tausiyah Ustad Abdul Somad 

419
   
Ribuan warga dari berbagai daerah memadati Alun-alun Pandeglang untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS), Jumat (25/1/2018) malam.Ribuan warga dari berbagai daerah memadati Alun-alun Pandeglang untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS), Jumat (25/1/2018) malam.

PANDEGLANG – Ribuan warga dari berbagai daerah memadati Alun-alun Pandeglang  menghadiri Tablig Akbar dan mendengarkan ceramah dari  Ustadz Abdul Somad (UAS), Jumat (25/1/2018) malam.

Kegiatan tablig akbar tersebut merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pandeglang sekaligus penggalangan dana korban tsunami yang digelar oleh Pemkab Pandeglang.

Dalam tausiyahnya, UAS mengatakan jika musibah tsunami yang menerjang Kabupaten Pandeglang satu bulan yang lalu merupakan ujian karena Allah SWT mencintai mahluknya.

“Mengapa tsunami datang di Pandeglang?, karena jika Allah SWT sayang kepada sekelompok orang maka akan diujinya, mudah – mudahan ujian yang datang ini karena Allah SWT sayang kepada warga Pandeglang,” tegasnya.

Ustad Abdul Somad juga mengajak kepada masyarakat Pandeglang untuk terus bersabar dalam menghadapi setiap ujian serta tetap menjaga silaturahim terhadap sesama. “Yang paling utama kita harus bijak dalam menyikapi setiap permasalahan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku untuk menghadirkan ulama kondang dan fenomenal UAS ke Pandeglang butuh waktu kurang lebih satu tahun.

“Kami mengundang beliau sejak satu tahun yang lalu melalui pesan singkat WhatsApp. Alhamdulillah beliau langsung merespons dan bisa datang pada hari ini,” terangnya.

Menurut Irna, UAS merupakan sosok ulama yang fenomenal yang dirindukan dan digandrungi oleh para jemaah. Saya juga pertama kali berjumpa dengan beliau pada acara ini, dan saya  meminta para ASN untuk hadir dalam acara tabligh akbar agar mendapatkan ilmu dari tausyiah yang disampaikan,” tambahnya. (haryono/tri)