“Save Muslim Palestine, Rohingya, Suriah, Uyghur dan negeri lainnya”

594

 

Oleh: Hasan M. A.

Dari waktu ke waktu, penderitaan saudara muslim kita semakin menjadi-jadi. Mereka mengalami pengusiran, penyiksaan bahkan pembunuhan. Lantas, apa yang akan kita lakukan?

FB_IMG_15452883436103165

Allah Swt berfirman, “Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa, ‘Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!’” (An-Nisa’ :75)

Namun, sebagai individu muslim, ini mustahil kita lakukan (berperang) sendiri. Apalagi dengan sistem sekuler saat ini. Untuk itu perlu adanya suatu lembaga atau kepala pemerintahan yang mengintruksikannya, melawan setiap bentuk kezholiman terhadap umat islam di negeri manapun.

Dalam islam, seorang Imam negara atau Khalifah adalah perisai bagi rakyatnya untuk berperang.

Rasulullah Saw bersabda:
إِنَّمَا الْإِمَامُ جُنَّةٌ يُقَاتَلُ مِنْ وَرَائِهِ وَيُتَّقَى بِهِ
”Sesungguhnya al-Imâm (khalifah) itu adalah perisai, dimana (orang-orang) akan berperang di belakangnya (mendukung) dan berlindung (dari musuh) dengan (kekuasaan) nya.” (HR. Al-Bukhari, Muslim, Ahmad, dll)

Wallahu a’lam…

#UdahKhilafahAja
#IslamSatukanUmat
#KhilafahAjaranIslam