Ronaldo Selamatkan Muka Juventus dari Kekalahan di Kandang Atalanta

118

ronaldo

Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-78 saat bertandang ke markas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (13/12/2018) malam WIB.

Pada laga lanjutan Serie A Liga Italia itu akhirnya Juventus menahan imbang tuan rumah Atalanta 2-2. Setelah sempat unggul lewat gol cepat akibat bunuh diri Djimsiti, Atalanta mampu menyamakan kedudukan lewat gol Zapata menit ke-24.

Bahkan pada menit ke-56, Zapata membawa Atalanta berbalik unggul. Namun akhirnya Ronaldo yang masuk pada babak kedua mampu mencetak gol penyeimbang sehingga kedudukan akhir 2-2.

Laga ini memang berlangsung seru, kedua tim memperagakan jual beli serangan. Namun baru dua menit laga berlangsung, Juventus sudah unggul ketika umpan silang Alex Sandro coba dihalau oleh Djimsiti namun bola malah mengarah ke gawangnya sendiri.

Tiga menit kemudian, Juventus nyaris menambah gol. Berawal ketika Paulo Dybala yang bergerak dari sayap kiri lalu menyodorkan bola kepada Bentacur dan sang gelandang melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti. Si kulit bulat mampu ditepis Berisha dan menghantam mistar gawang.

Terus diserang justru Atalanta mampu menyamakan kedudukan menit ke-24 lewat gol canti Zapata. Betapa tidak, sambil membelakangi gawang, Zapata menguasai bola dan melewati hadangan Bonucci dan dengan ketenangannya dia sukses menemukan celah untuk menaklukkan kiper Juventus yang dikawal Szczesny.

Gol Zapata membuat Atalanta semakin percaya diri meladeni Juventus. Seperti pada menit ke-42, Dengan kecepatannya Zapata mampu melewati dua hadangan pemain lawan tetapi ketika berhadapan dengan Bonucci, striker ini gagal sehingga tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir 1-1.

Memasuki babak kedua, Atalanta kian berani menekan pertahanan Bianconeri. Apalagi pada menit ke-52, setelah Juventus harus bermain dengan 10 orang setelah Bentancur menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Castagne.

Tiga menit kemudian, Zapata mencetak gol keduanya pada laga ini. Menerima umpan dari Gomez lewat tendangan sudut, Zapata berhasil menanduk bola untuk menundukkan Szczesny.
Tentu saja gol itu membuat Juventus panik. Jika ini terjadi Si Nyonya Tua harus merasakan kelahan pertama mereka di musim ini di Serie A.

Oleh karena itulah Allegri langsung memasukkan Cristiano Ronaldo yang awalnya hanya dijadikan pemain cadadangan. Mantan pemain Real Madrid itu menggantikan Sami Khedira.

Ternyata apa yang dilakukan Allegri benar karena menit ke- 78 Ronaldo mampu mencetak gol penyimbang. Superstar sepakbola Portugal ini memperlihatkan magisnya. Berawal dari tendangan sudut Pjanic melayang ke tiang jauh pada Mandzukic, kemudian Ronaldo mendorong bola dengan kepala dari jarak dekat.

Bahkan setelah itu Juventus kian merajalela dan terus mengurung pertahanan Atalanta.Pada masa injury time babak kedua, kapten tim Bonucci berhasil mencetak gol saat menyambar umpan sundulan Sandro. Sayang gol itu dianulir wasit karena Bonucci sudah berada di posisi off-side.

Hingga laga berakhir kedudukan tetap 2-2. Hasil ini tetap membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan nilai 50 berjarak sembilan dari Napol yang baru bermain 17 kali. Sedangkan bagi Atalanta membuat mereka tertahan di peringkat sembilan dengan nilai 25. (bb)