Relawan Jokowi Diminta Mulai Door to Door di Tiga Wilayah Ini

90

relawan jokowi

JAKARTA, – Organ relawan diminta mulai bergerak di daerah masing-masing guna memenangkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Selain mengoptimalkan media sosial, relawan juga diminta mendatangi setiap rumah dengan sistem door to door.

Hal ini disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto pada Rakornas Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Hotel Grand Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

“Mulai besok untuk terus melakukan pergerakan teritorial yang digabungkan dengan seluruh kekuatan sosmed untuk menghadirkan keberhasilan pak Jokowi di pintu-pintu rakyat. Dengan demikian gerakan door to door akan dilakukan oleh seluruh aliansi relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi,” katanya.

Hasto mengatakan banyaknya organ relawan yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 merupakan partisipasi masyarakat yang menunjukkan keberhasilan Jokowi di mata rakyatnya. Relawan, imbuhnya, akan menyatu dengan partai politik pendukung dan bergerak bersama dalam pemenangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu memetakan, terdapat tiga daerah yang perlu dimenangkan oleh para relawan, yakni Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Karena itulah setelah langkah deklarasi dan rekonsiliasi serta konsolidasi dilakukan, maka pergerakan teritorial ini menjadi sangat penting. Terutama di Jabar, Jakarta dan Banten, mereka akan bergerak mengatur diri bersama dengan seluruh parpol pengusung Pak Jokowi,” ungkapnya.

Dia menambahkan sesuai hasil Rakernas TKN di Surabaya beberapa waktu lalu, seluruh calon anggota legislatif dari partai pengusung juga telah wajib untuk memenangkan di daerah pemilihannya masing-masing.

Lebih lanjut, Hasto tim kampanye telah bersiap menyongsong debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejumlah tema besar dan krusial juga sudah disiapkan dalam debat yang disebutnya akan dilakukan sebanyak lima kali itu.

” Rencananya KPU akan melakukan 5 kali. Kami menuruti aturan-aturan KPU. Tapi hal-hal yang prinsip terkait dengan debat, tim sudah menyiapkan diri dengan baik. Untuk tema, sesuatu yang besar, sesuatu yang berkaitan dengan masa depan kita sebagai bangsa. Lingkungan merupakan hal yang sangat penting, politik luar negeri, persoalan pangan, energi. Itu hal-hal yang fundamental,” pungkas Hasto. (ikbal/win/BB)

 Source: Poskotanews