Prabowo Subianto Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

241

prabowo-subianto

Calon Presiden Prabowo Subianto mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya bagi korban tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018).

Capres nomor urut 02 ini mengatakan, beberapa temannya menjadi korban tsunami semalam yang diakibatkan erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut.

“Kita sangat kaget, sangat prihatin. Di situ ada beberapa kenalan saya, ada beberapa anggota Gerindra juga. Kita ucapkan bela sungkawa atas peristiwa tadi,” kata Prabowo di Solo, Minggu (23/12/2018).

Tsunami di Selat Sunda yang menerjang pesisir pantai Banten dan Lampung semalam membuat duka baru bagi Indonesia, yang sebelumnya diguncang gempa dan tsunami Lombok dan Palu.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan, secara pribadi dirinya mendoakan agar bencana atau tsunami susulan tidak terjadi lagi di seluruh wilayah Indonesia. Prabowo juga mendoakan bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan atas musibah ini.

“Kita harus lebih waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan tsunami susulan,” ucap Prabowo.

Bencana tsunami terjadi di wilayah pantai Selat Sunda, di antaranya pantai di Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan. Tsunami terjadi pada Sabtu Malam, 22 Desember 2018, sekitar pukul 21:27 WIB.

Korban meninggal dunia akibat bencana alam tsunami Selat Sunda terus bertambah. Jika digabung dari dua lokasi yang terjadi yaitu di daerah Banten dan Lampung korban yang tewas mencapai 168 orang. Sementara ratusan lainnya mengalami luka-luka. (Yendhi/bb)