Persija Juara Sekaligus Borong Dua Gelar Sebagai Pelatih dan Pemain Terbaik

61
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco . Ia terpilih menjadi pelatih terbaik Liga1 2018
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco . Ia terpilih menjadi pelatih terbaik Liga1 2018

JAKARTA – Selain gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2018, Persija Jakarta juga memborong dua gelar penghargaan individu, yakni pelatih dan pemain terbaik. Penghargaan itu diberikan kepada pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra dan gelandang Persija, Rohit Chand.

Teco terpilih menyabet penghargaan Pelatih Terbaik Liga 1 musim ini setelah mengungguli dua kandidat lainnya, yakni pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, dan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert. Sedangkan Rohit Chand menyabet penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018 setelah mengungguli penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, dan gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Pemain asal Nepal itu mendapatkan trofi oleh tim Technical Study Grup Liga 1 2018. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Teco dan Rohit Chand usai laga pamungkas antara Persija versus Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018). Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Persija. Bagi Macam Kemayoran, ini merupakan gelar kedua yang mereka raih di kompetisi tertinggi sepakbola Tanah Air sejak 2001 silam.

Saat ini trofi yang dipegang Persija merupakan replika. Sebab, selain Persija, ada PSM Makassar yang juga berpeluang meraih gelar juara Liga 1 2018. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan dua trofi yang dibawa ke Jakarta dan Makassar.

Sementara itu, untuk trofi pemain muda terbaik Liga 1 musim ini belum diketahui siapa yang jadi pemenang. Ada tiga kandidat, yakni bek Barito Putera, Hansamu Yama, penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, dan pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. (junius/yp)