Paguyuban Taman Iskandar Muda Adakan Maulid dan Santunan Yatim

358
Warga paguyuban Iskandar Muda Aceh memperingati Maulid Nabi
Warga paguyuban Iskandar Muda Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440/2018

CILEGON, – Ratusan warga Aceh yang tergabung dalam Paguyuban Taman Iskandar Muda mengadakan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam yang bertempat di halaman Masjid warga Aceh di Jalan Teuku Umar Lingkungan Kalang Anyer Cilegon, Sabtu (9/12/2018) malam.

Ketua panitia Maulid Nabi, Abdul Jalil Usman mengatakan, peringatan Maulid Nabi yang dilakukan warga paguyuban ini bukan kali pertama, sejak tahun 1991 paguyuban warga Aceh yang diberi nama Taman Iskandar Muda ini telah berdiri dan aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

“Terutama dalam menyambung tali silaturahmi antar sesama pendatang karena kami warga Aceh juga dengan adanya paguyuban ini semakin kuat persaudaraan kami. Banyak manfaat dan hikmah yang kami dapat, terutama ketika diantara keluarga kami ada yang mengalami musibah entah itu sakit atau . meninggal dunia maka kami bahu membahu saling membantu baik secara moril maupun materi dan Alhamduliah juga kegiatan pengajian juga kami adakan seminggu dua kali di Masjid kami ini,”jelasnya.

Sementara itu, Ustadz Anwar selaku penceramah Maulid Nabi mengatakan pentingnya menjaga ukhuwah islamiah dan semangat persaudaraan diantara sesama muslim.

Ustad Anwar memberikan Tausyiah Maulid Nabi di hadapan warga Paguyuban Iskandar Muda
Ustad Anwar memberikan Tausyiah Maulid Nabi di hadapan warga Paguyuban Iskandar Muda

“Baginda Nabi Muhammad Rosululloh Shalallahu Alihi wa salam mengajarkan kepada kita bagaimana kita membangun ukhuwah Islamiyyah dan bukan hanya itu Rosululloh juga mencontohkan bagaimana merawat dan menjaga hubungan baik kita kepada Allah melalui Sholat dan kepada sesama manusia dengan cara saling bersilaturahmi”pesan Ustad Anwar.

Diketahui, selain memperingati Maulid Nabi, Paguyuban Taman Iskandar Muda juga mengadakan santunan sosial kepada puluhan anak yatim-piatu warga sekitar, adapun sumber dana seluruh kegiatan tersebut dilakukan secara spontanitas warga paguyuban yang tergabung dalam paguyuban Taman Iskandar Muda.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan ini kami lakukan dengan prinsip gotong royong dari para anggota paguyuban Iskandar Muda dan adapun persiapan yang kami lakukan untuk acara ini secara spontan saja masing-masing menyumbangkan sesuai dengan kemampuan”ujar Yusar, salah seorang anggota paguyuban. (Dik)