Maulid Nabi, Masjid Badrul Jadid Undang Dua Penceramah

495

IMG_20181208_005514

CILEGON, – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit kota Cilegon berlangsung hikmat.

Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong kebersamaan masyarakat.

Lebih dari seratusan jamaah hadir dalam peringatan yang dilaksanakan di Masjid Badrul Jadid, Rabu (5/12) malam.

IMG_20181208_005532

“Alhamdulillah, kekompakan warga di sini semoga bisa terus dipupuk. Dan bermanfaat bagi masyarakat, saya selaku ketua DKM merasa terharu atas keberadaan Masjid kita sekarang ini dimana kita sudah memiliki halaman masjid yang luas untuk parkir kendaraan maupun penggunaan tempat acara lainnya sehingga jamaah masjid saat ini semakin bertambah barisan saf nya karena semakin banyak yang sholat berjamaah dalam setiap waktunya ” kata KH Muhammad Abbas selaku ketua DKM Masjid Badrul Jadid Lingkungan Kenanga dalam sambutannya.

Acara yang digelar Pantia Bersama dan Paguyuban Masyarakat Madura itu juga diramaikan oleh pembagian hadiah untuk para jamaah yang hadir.

Haji Muksin, Ketua Panitia, mengatakan kegiatan terlaksana sebagai bentuk kerinduan kegiatan keagamaan yang bisa  melibatkan masyarakat. Karenanya, rangkaian pengajian juga diawali dengan kerja bakti membersihkan masjid. “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Jamaah penuh,” katanya.

Dalam acara itu diisi pembacaan shalawat dan lantunan Ayat Al-Qur’an dan tausyiah Agama oleh KH. Raden Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin Pimpinan Ponpes Walisongo Jawa Timur dan KH Syaikhul Hidayat.

Hadir dalam acara ini Camat Jombang, Agus Ariyadi beserta jajarannya, ketua MUI Kecamatan Jombang dan Tokoh Masyarakat yang juga Ketua DKM Masjid Badrul Jadid, H Muhammad Abbas, jamaah masjid Badrul Jadid dan masyarakat sekitar.

“Jaga kekompakan, dan tetap teladani Rasulullah SAW,” pesan KH Syaikhul Hidayat.

Sementara KH Raden Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin Kyai muda asal Jatim ini mengingatkan pentingnya menjaga hati seperti halnya Nabi menjaga hati. (Hendra)