Manchester United Unggul 3-1 atas Bournemouth di Babak Pertama

61

1546198005633

Manchester United unggul 3-1 atas AFC Bournemouth di babak pertama dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (30/12) waktu setempat.

Tuan rumah Man United langsung unggul di awal-awal laga berkat gol cepat Paul Pogba pada menit kelima. Gol dari Pogba itu tercipta berkat akselerasi apik Marcus Rashford.

Rashford memainkan olah bola yang ciamik di sisi kiri pertahanan Bournemouth. Dengan kualitasnya pemain 21 tahun itu melewati adangan dua bek lawan, Nathan Ake dan Diego Rico, sebelum melepaskan umpan ke depan gawang Bournemouth yang kemudian disontek Pogba menjadi gol.

Pada menit ke-15 The Red Devils memiliki peluang menambah skor melalui Rashford. Sayangnya, tendangan voli Rashford umpan dari Pogba masih membentur kepala Ake.

Bournemouth yang terus ditekan Man United sesekali memberikan sinyal bahaya untuk gawang David de Gea. Salah satunya melalui sundulan Ake pada menit ke-26. Beruntun sundualan Ake memanfaatkan bola sepak pojok masih membentur kaki Ander Herrera dan gagal bobol gawang Man United.

Man United lebih banyak menekan dan menguasai permainan di babak pertama. Akan tetapi, kurangnya dukungan lini tengah membuat serangan Setan Merah kerap patah di kaki bek Bournemouth.

Paul Pogba menjadi bintang bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu di babak pertama. Gelandang timnas Prancis tersebut mencetak gol kedua pada menit ke-33.

Skema serangan balik yang apik menjadi proses terciptanya gol kedua Pogba dalam laga ini. Ashley Young yang menyerang dari sisi kanan memberikan umpan pendek kepada Herrera. Tanpa pikir panjang gelandang asal Spanyol itu melepaskan umpan lambung ke kotak penalti lawan yang langsung disambut dengan sundulan Pogba.

Menjelang babak pertama berakhir Man United menambah gol menjadi 3-0 melalui Marcus Rashford. Rashford mencetak gol dengan menyontek bola hasil umpan lambung Anthony Martial.

Gol balasan dari Bournemouth tercipta pada menit akhir. Bek Nathan Ake membobol gawang De Gea melalui sundulan memanfaatkan umpan lambung David Brooks. Man United unggul 3-1 di babak pertama.


Susunan pemain

Man United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Bournemouth: Asmir Begovic; Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Jordon Ibe, David Brooks, Andrew Surman, Diego Rico; Junior Stanislas, Callum Wilson, Joshua King. (sry)