Manchester United Catat Kemenangan 4-1 Atas Bournemouth

63

1546198800609

Manchester United mencatatkan kemenangan 4-1 atas Bournemouth pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Ahad malam 30 Desember 2018. Kemenangan itu memperpanjang rekor sempurna mereka di bawah asuhan pelatih anyar Ole Gunnar Solskjaer.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Manchester United langsung unggul pada menit ke-5 lewat gol yang dicetak Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu dengan mudah mencocor bola ke gawang setelah mendapatkan umpan matang dari Marcus Rashford yang berhasil melewati dua pemain Bournemouth.

Pogba kembali mencetak gol pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-33. Kali ini dia menyundul umpan silang yang dilepaskan oleh Ander Herrera dari sisi kiri pertahanan Bournemouth.

Rashford yang memberikan assist untuk gol pertama United juga tak mau ketinggalan mencetak gol. Pada menit ke-45 dia berhasil memaksimalkan umpan Anthony Martial untuk membuat Manchester United unggul 3-0.

Bournemouth sempat memperkecil ketertinggalan pada masa perpanjangan waktu babak pertama. Bek Nathan Ake berhasil menyundul bola umpan David Brooks dan membuat babak pertama berakhir dengan 3-1.

Pada babak kedua, sertangan Manchester United tak mengendur. Rashford hampir saja ikut menyumbangkan dua gol setelah menerima umpan sodoran dari Pogba pada menit ke-65. Namun kali ini penjaga gawang Bournemouth, Samir Begovic masih terlalu tangguh untuk ditundukkan.

Solskjaer melakukan penggantian pemain pada menit ke-70. Romelu Lukaku yang baru pulih dari cedera masuk menggantikan Marcus Rashford.

Keputusan pergantian itu pun tepat. Dua menit bermain, Lukaku langsung mencetak gol setelah menerima umpan dari Pogba.

Pada menit-menit akhir pertandingan Bournemouth mencoba lebih menekan. Mereka tampak ingin memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Eric Bailly menerima kartu merah pada menit ke-80.

Namun upaya anak asuhan Eddie Howe tetap tak membuahkan hasil. Skor 4-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan tersebut tak berpengaruh terhadap posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris. Mereka tetap berada di posisi keenam dengan perolehan 35 angka. Namun jarak mereka dengan Arsenal yang berada di posisi kelima kini tinggal tiga angka saja. (Febry)