Liverpool Luar Biasa, Hingga Laga ke 19 Liga Inggris Belum Terkalahkan

128

liverpool

Liverpool luar biasa. Hingga laga ke-19 di Liga Inggris belum juga terkalahkan dan mereka berhak jadi juara paruh musim atau juara saat Boxing Day digelar.

Ini terjadi karena Liverpool mampu menghempaskan Newcastle United 4-0 dalam lanjutan Liga Inggirs di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Dengan kemenangan telak ini The Reds kian kokoh di puncak klasemen mengemas 51 poin berbeda enam poin dari Tottenham Hotspur yang juga menang telak 5-0 atas Bournemout,

Bermain di kandang sendiri, Liverpook unggul lewat gol Lovren menit ke-11, lalu lewat gol Mohamed Salah menit ke-47, gol Shaqiri menit ke-79 dan gol Fabinho menit ke-85.

Tentu akibat kekalahan telak ini, membuat Newcastle tertahan di posisi ke-15 karena baru mengemas 17 poin.

Sebetulnya awalnya tidak mudah bagi tuan rumah meraih kemenangan . Pasalnya setelah gol cepat Lovren yang berhasil menuntaskan bola liar di kotak penalti, seolah anak-anak Liverpool buntu tidak mampu menembus pertahanan ketat Newcastle. Buktinya hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah.

Namun memasuki babak kedua, Liverpool tidak tertahankan lagi. Laga baru berlasung dua menit sudah menambah gol. Awalnya Dummett harus menjatuhkan Salah yang membawa bola ke kotak penalri dan wasit langsung menunjuk titik putih. Pemain asal Mesir itu sempurna menjalankan tugas.

Menit ke-79 Shaqiri yang sedang bersinar mencetak gol ketiga bagi Liverpool ke gawang Newcastle.

Setelah terjadi kemelut di depan gawang Newcastle, lalu Xhaqiri mampu menyelesaikan umpan silang mendatar Alexander-Arnold ke gawang kosong.

Liverpool terus melaju. Fabinho yang baru masuk mampu mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Brasil itu mencetak gol lewat sundulannya memanfaatkan sepakan sudut yang dilepas Salah.

Meski sudah menang telak, Liverpool tidak mengendorkan tekanan. Sayang beberapa peluang jelang laga berakhir tidak ada yang berhasil jadi gol. (bb)