Khawatir Tsunami Susulan, Warga Merak dan Anyer Mengungsi ke Gunung

486

images (8)_1545552189415

Sebagian besar warga Anyer berbondong-bondong menjauh dari kawasan pantai. Hal itu dilakukan karena paska tsunami yang menerjang kawasan tersebut Sabtu (22/12) malam, permukaan air di kawasan pantai tersebut beberapa kali mengalami pasang.

Seorqng pegawai Kecamatan Anyer mengatakan air pasang beberapa kali menerjang vila yang ada di bibir pantai Anyer. “Warga sedang mengungsi. Kondisi air sekarang pasang surut,” ujar Jamal, Minggu (23/12).

Jamal mengatakan para warga yang semula berada di sekitar pantai Anyer bergerak menuju wilayah Mancak. Warga, kata dia, khawatir tsunami kembali melanda.

images (8)_1545553418139

Demikian pula yang terjadi di wilayah Merak, Banten, hampir sebagian warga yang bertempat tinggal didekat pantai maupun sekitaran pelabuhan Merak mengungsi ke llokasi yang lebih tinggi disekitar pegunungan terdekat.

“Masyarakat lingkungan Sukajadi, Langon, Kampung Sawah dan wilayah Mekarsari, Kampung kebon kelapa sukajadi hampir smua sudah ngungsi ke gunung yg terdekat..Gunung pengobelan gerindra penuh smua dengan warga merak”Ujar Bahri, warga Merak. (Hendra/bb)