Kejutan Akhir Tahun, Wolves Taklukkan Tottenham Hotspur 1-3 lanjutan Liga Inggris

38

wolves

Secara mengejutkan Tonttenham Hotspur tumbang 1-3 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Wembley Stadium, Sabtu (29/12/2018) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan ini membuat posisi Hotpur dari peringkat kedua terancam. Manchester City yang digusur oleh Spurs pekan lalu bisa kembali naik ke posisi kedua jika menang melawan Southampton Minggu besok.

Tiga gol Wolves tercipta hanya dalam tempo 15 menit pada babak kedua yaitu masing-masing oleh Boly menit ke-72 gol Jimenez menit ke-83 dan gol Helder Costa menit ke-87. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Harry Kane menit ke-22.

Dengan hasil ini Hotspur mengemas 45 poin berjarak satu poin dari Man City di bawahnya. Sedangkan bagi Wolves membuat mereka naik ke peringkat ketujuh mengemas 29 poin.

Hasil ini tentu diluar dugaan. Pasalnya pada empat laga terakhir Tonttenhan Hotspur selalu menang dan mampu menggusur Chelsea dan Manchester City sehingga mampu naik ke peringkat kedua. Apalagi setelah Harry Kane cs mampu membekuk Bournemuoth 5-0 pada 26 Desember lalu.

Sebetulnya Hotspur sempat menjanjikan dengan gol Harry Kane pada menit ke-22.Setelah selalu gagal gagal memanfaatkan peluang, akhirnya Harry Kane yang menerima assist dari Son Heung-Min lewat tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Wolverhampton Wanderers .

Hanya saja setelah gol itu Spurs kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Usaha Christian Eriksen, Harry Kane dan Son Heung-Min selalu gagal sehingga babak pertama hanya unggul tipis 1-0.

Memasuki babak kedua, Hotspur terus menekan pertahanan Wolves. Namun secara perlahan Wolves mampu keluar dari tekanan. Menit ke-72 bahkan mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Willy Boly memanfaatkan tendangan sudut João Moutinho.

Gol ini membuat rasa percaya diri pemain-pemain Wolves meningkat. Dan menit ke-83 berbalik unggul. Menerima umpan dari Iva Cavaleiro dengan tembakan kaki kanannya Raúl Jiménez mampu menjebol gawang Hugo Lloris.

Lima menit kemudian Wolves kembali menambah keunggulan lewat serangan balik yang mematikan.

Menerima umpan terobosan dari Matt Doherty kemudian Helder Costa menggiring bola ke kotak penalti.Hugo Lloris yang berusaha mempersempit ruang tembak tetap tidak mampu menghalau bola sepakan Costa. Lloris pun harus memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawangnya.

Tentu gol ini membuat pertandingan seolah sudah selesai. Usaha pemain-pemain Hotspur tidak lagi mampu memperkecil kekalahan apalagi Wolves berusaha mengulur-ulur waktu. Wolves pun mampu memetik poin penuh dari Wembley Stadium. (b