Kapolda Banten Kunjungi Wilayah Terdampak Tsunami di Kecamatan Sumur Pandeglang

330
   
Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, saat mengunjungi lokasi yang terdampak tsunami di Kecamatan Sumur.(haryono)Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, saat mengunjungi lokasi yang terdampak tsunami di Kecamatan Sumur.(haryono)

PANDEGLANG –  Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Reeza Herasbudi, mengunjungi daerah terdampak tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan jenderal polisi bintang dua ini merupakan upaya Polri khususnya satuan personil Brimob Polda Banten dalam mencari korban reruntuhan rumah serta membantu membersihkan puing-puing reruntuhan.

“Kegiatan kemanusiaan ini merupakan tanggung jawab Polri dalam upaya membantu melakukan pencarian terhadap korban serta membersihkan puing-puing dampak tsunami. Kami berharap kehadiran Polri ini dapat memuaskan masyarakat,” ungkap Kapolda Banten.

patroli

Ditambahkan Tomsi, dirinya juga menyampaikan pesan khamtibmas kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai, untuk tetap selalu mewaspada diri dan jangan mudah dalam mendengarkan informasi yang tidak benar beredar ditengah masyarakat.

“Kita menyediakan beberapa posko yang berada di sekitar-sekitar wilayah yang terkena musibah bencana tsunami selat sunda wilayah banten. Jadi, masyarakat yang ingin mendapatkan informasi atau ingin mengungsi silahkan untuk bergabung ke posko tersebut,” ungkap Tomsi Tohir.

Kapolda menambahkan personil Satbrimob Satuan juga melakukan patroli keamanan dengan menggunakan kendaraan Roda 4 dan Roda 2 di lokasi bencana terkena tsunami yang ditinggal mengungsi penghuninya. Kegiatan patroli keamanan dilakukan untuk menjaga keamanan serta mencari korban tsunami yang membutuhkan bantuan.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan, silahkan beritahu. Seluruh personil Polri yang ada di lapangan siap mrmbantu, termasuk masyarakat yang membutuhkan untuk membersihkan rumah,” Kapolda. (har/bb)