Jabodetabek Berpotensi Hujan Deras,  Waspadai Banjir

248
   
Kondisi banjir di pemukiman warga di Jalan Krama Yudha RT 010/05, Rawa Terate. (Ifand) 

JAKARTA– Warga yang permukimannya jadi langganan banjir perlu waspada. Pasalnya Selasa 4 Desember hari ini diperkirakan curah hujan akan tinggi di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) sejumlah wilayah di Jakarta selain akan diguyur hujan deras juga akan disertai angin kencang dan petir terutama siang jelang petang hari.

Dalam situs resmi BMKG Selasa siang , wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang akan diguyur hujan. Wilayah lain di Jakarta akan diselimuti awan.
“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari,” demikian situs BMKG mengigatkan.
Malam hari seluruh wilayah di Jakarta dan Tangerang akan diselimuti awan. Sedangkan wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor akan diguyur hujan. Pada Rabu dini hari besok seluruh wilayah di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang diprediksi akan diguyur hujan. Bogor akan diselimuti awan.

Oleh karena itu warga yang rumahnya kerap diterjang banjir agar tetap waspada. Barang-barang berharga supaya diselamatkan. Seperti diketahui Senin kemarin beberapa wilayah Jakarta Timur sudah dilanda banjir seperti Rawa Terate di Cakung dan Duren Sawit. (bb)