Dua Gol Paul Pogba Bawa MU Menang Beruntun

106

Paul Pogba menerima ucapan selamat dari Ole Gunnar Solskjaer. (reuters)Paul Pogba menerima ucapan selamat dari Ole Gunnar Solskjaer. (reuters)

Manchester United kembali meraih kemenangan beruntun bersama pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer. Kali ini MU mampu menang 3-1 saat menjamu Huddersfield Town dalam laga bertajuk Boxing Day di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Yang menggembirakan dua gol Man United dicetak oleh Paul Pogba yang ketika dilatih Jose Mourinho kurang berkembang dan jarang diturunkan sebagai startter.

Gol Pogba dicetak pada menit ke-64 dan menit ke-78. Satu lagi gol Setan Merah diciptakan oleh Matic menit ke-28. Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Jorgensen menit ke-88.

Memang meski menang lagi belum mampu membawa Man United naik ke posisi empat besar, karena hingga laga ke -19 ini baru mengemas 32 angka berjarak lima poin dari Arsenal di peringkat kelima klasemen yang baru bermain 18 kali.

Namun kemenangan ini tentu membawa aura positif bagi Manchester City termasuk untuk Solskjaer yang diminta menangani MU hanya sampai akhir musim ini. Tentu jika tetap membuat performa Manchester United semakin membaik tidak tertutup kemungkinan sang legenda itu dipermanenkan jadi pelatih.

Setelah beberapa kali mengancam gawang Huddersfield, akhirnya United mampu memecah kebuntuan melalui sontekan mudah Nemanja Matic di multi gawang. Namun setelah gol itu MU kembali kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Paul Pogba yang bermain trengginas akhirnya membawa MU unggul.Sodoran matang dari Herrera di dalam kotak penalti disambar dengan sepakan keras has Pogba menjadikan United unggul 2-0.

Pogba kembali mencetak gol keduanya pada laga ini menit ke-78. Menerima umpan dari Jesse Lingar, lalu Pogba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa ditahan oleh kiper lawan.

Namun karena lengah, MU akhirnya kebobolan Menerima umpan dari Mounoe, lalu Jørgensen yang lepas dari pengamatan pemain belakang MU, dengan cerdik mampu menjebol gawang David de Gea.

Di sisa waktu yang ada MU berusaha menambah gol namun usaha mereka tetap sia-sia sehingga kedudukan akhir tetap 3-1. (bb)