Di Jakarta Malam Tahun Baru Akan Banyak yang Jadi Pengantin Baru

345

images

JAKARTA – Selain menggelar acara hiburan, malam Tahun Baru 2019 bakal disemarakkan dengan acara nikah massal. Peserta nikah massal akan diwakili tiga pasangan tiap kelurahan.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta, Hendra Hidayat, mengatakan saat ini tengah dikaji sisi teknisnya. “Tiap kelurahan kirim tiga pasang saja, maka akan ada sekitar 801 pasang. Ada 267 kelurahan di Jakarta,” kata Hendra, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, masing-masing pasangan nikah massal bakal menerima mahar Rp500 ribu. Mahar itu pemberian dari Bazis DKI Jakarta.

hendra

Hendra,  Kepala Biro Pendidikan. Mental Spritual DKI Jakarta. (ist) 

“Itu total semua bantuannya dari Bazis. Jadi sponsornya memang cuma Bazis. Rp500 ribu per pasangan. Sponsor tunggal Bazis, kita enggak ada yang lain-lain,” ujarnya.

Saat ini, ia belum bisa menginformasikan lokasi acara nikah massal tersebut. Alasannya, masih melakukan pematangan dengan aparat terkait. “Nanti pematangannya, rapat hari Jumat pagi jam sembilan,” katanya.

Acara nikah massal sebelumnya pernah digelar pada malam Tahun Baru, 31 Desember 2017. Saat itu, acara digelar di area park and ride di Jalan MH Thamrin. Gubernur Anies bertindak sebagai saksi. (john/yp)