Di Isukan ke Nasdem TGB Malah Gabung ke Golkar

247

images (18)

Mantan anggota Partai Demokrat TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) akhirnya  bergabung dengan Partai Golkar, padahal sebelumnya diisukan masuk Nasdem.

Di DPP Golkar, TGB langsung mendapat dua jabatan sekaligus, yaitu Korbid Keummatan dan Wakil Ketua Bappilu Legislatif dan Presiden. “Selamat bergabung Pak Zaniul Majdi atau Tuan Guru Bajang,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.pada acara di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Saat ittu, TGB langsung berdiri dari tempat duduknya dan menyapa para pengurus Golkar yang hadir. Sementara, para pengurus Golkar langsung bertepuk tangan menyambut kehadiran TGB.

Hadir dalam acara itu para pimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar se-Indonesia. Selain itu, hadir juga para senior Golkar yang tergabung dalam struktur Dewan Pakar, Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut hadir sebagai tamu kehormatan.

“Keluarga Partai Golkar bergembira berkat hadirnya Pak TGB. Kemarin saat rapat pleno Partai Golkar menyetujui bahwa TGB menjadi salah satu pengurus DPP dan kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Korbid Keummatan sekaligus Wakil Ketua Bappilu legislatif dan presiden,” kata Airlangga. Menurutnya, Bergabungnya TGB ke Golkar sudah disepakati rapat internal yang dipimpin Airlangga. TGB dinilai mampu mengemban dua jabatan ini. “Pengalaman dan jam terbang itu menjadi pertimbangan dan memang bagi Partai Golkar siapapun tokoh-tokoh masyarakat yang mempunyai ideologi sama dan mempunyai sama prinsip dan filosofinya itu cocok dengan apa yang ada di Partai Golkar karena Golkar menghargai track record Pak TGB dan Pak TGB tokoh yang sudah matang,” kata Airlangga.

Mendapat sambutan itu, TGB bersyukur atas dua jabatan yang diberikan oleh Golkar. Ia berharap dirinya bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk Partai Golkar.

“Saya bersyukur dan perhikmatan itu saya akan ikhtiarkan tentu dengan arahan para tokoh Golkar, Pak Ketum, Mas Agus dan semua mudah-mudahan bisa mengasihkan sesuatu yang bermanfaat untuk Golkar tentu untuk Indonesia,” tegas TGB. (win/bb)