Chelsea Menjauh dari Arsenal Usai Kalahkan Palace 0-1

211

kante-gol-lawan-crystal-palace-reuters

Chelsea susah payah kalahkan Crystal Palace 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (30/12/2018) malam WIB. Kante jadi penentu kemenangan The Blues lewat golnya pada menit ke-51,

Meski hanya menang tipis, namun Chelsea sudah mampu memperlebar jarak dengan Arsenal. Dari 20 laga yang dilakoni Chelsea mengemas 43 poin sedangkan Arsenal baru 38. Dengan selisih lima angka tentu membuat Chelsea masih nyaman di posisi empat besar.

Sementara itu bagi Crystal Palace kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-14 dengan nilai 19. Bukan hanya itu saja, pada laga ini tidak ada kejutan yang dilakukan Crystal Palace seperti ketika mengalahkan Manchester City pada 26 Desembe lalu.

Sedangkan bagi Chelsea menang 1-0 sebetulnya tidak menunjukkan performa seutuhnya. Pasalnya meski anak asuh Sarri itu hanya tim tamu, namun menguasai penuh pertandingan sejak menit awal. Data yang ada The Blues menguasai pertandingan hingga 66 persen.

Sayang ketatnya pertahanan yang dilakukan Palace membuat pemain-pemain Chelsea kesulitan mencetak gol.

Sarri yang kali mengandalkan Oliver Giroud dan Eden Hazars dibantu Willian tidak mampu mencari celah untuk menembus bek Palace.

Banyak peluang yang tercipta terurama oleh Willian. Seperti menit ke-35 tendangan bebas pemain asal Brasil ini masih membentur tiang gawang. Dan semenit kemudian, tembakan keras usai menerima umpan tendangan sepak pojok masih sanggup diblok Guaita. Babak pertama berakhir dengan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Chelsea terus mengendalikan laga. Hasilnya menit ke-51 mampu memecah kebuntuan. Berawal dari umpan David Luiz ke kotak penalti dengan sempurna dikuasai oleh Kante lalu dengan tembakan mendatar sang gelandang berhasil menaklukkan Guaita.

Gol itu membuat Palace akhirnya berani keluar dari tekanan. Permainan semakin menarik karena terjadi jual beli serangan. Memang tuan rumah masih lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Dan menit ke-74 Giroud sempat mencetak gol meski mendapat kawalan ketat dari Tomkins. Hanya saja gol pemain asal Prancis itu dianulir karena sang penyerang terjebak off-side.

Palace yang tidak mau kalah di depan pendukung 10 menit sebelum laga berakhir justru balik mengancam pertahanan Chelsea. Hanya saja usaha mereka sia-sia karena penyelesaian akhir yang buruk.

Chelsea akhirnya mampu membawa tiga poin penting dari kadang Palace. (bb)