BPJS Ketenagakerjaan Sumbang 100 Juta Untuk Tsunami Selat Sunda

426

1546086706734

Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan atau BPJS Ketenaga Kerjaan dan Bank Banten menyalurkan bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis, 27 Desember 2018.

“Yang Rp 100 juta dan Rp 61 juta kami berikan sekarang, nanti yang Rp 36 juta akan kami serahkan tahap selanjutnya karena sedang dihimpun dulu oleh para pegawai dan akan langsung dibelanjakan,” ungkapnya.

Sementara Direktur Bank Banten, Kemal Idris mengatakan, bantuan yang diberikan berupa logistik yaitu makan, susu, popok bayi, dan tenda untuk di pengungsian. “Ini bantuan lanjutan kami, karena sebelumnya sudah kami lakukan dari mulai awal terjadi bencana pada hari Minggu, 23 Desember 2018,” katanya.

Ia menjelaskan, begitu mengetahui ada musibah pada Sabtu malam, 22 Desember 2018, Minggu paginya langsung bikin grup di WhatsApp buat tanggap darurat, karena Bank Banten memiliki kantor di Pandeglang, Labuan, dan Panimbang. Semuanya jadi harus ikut merasakan keluh kesah masyarakat.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi atas belasungkawa dan perhatian dari BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Banten.

Irna juga menerangkan, jika akan menyalurkan bantuan bisa ke Pendopo sebagai posko utama di Kecamatan Labuan dan Sumur. Namun untuk sampai ke titik lokasi selain jauh juga akses masih terhambat karena kemacetan.

“Kalau di sini (pendopo) lebih bagus dan akan terdata rapi nanti kami distribusikan secara merata, tapi jika mau langsung ke lokasi silahkan,” ujarnya. (Dik)BPJS Ketenagakerjaan Sumbang 100 Juta Untuk Tsunami Selat Sunda. (Kin)