Beginilah Kondisi Lahan Pesisir di Pandeglang Pasca Kejadian Tsunami

235

Gambar mungkin berisi: pohon, langit, luar ruangan, alam dan air

Bangunan yang sudah rata dengan tanah ini merupakan Rice Milling Unit (RMU) lengkap dengan Mesinnya yang selesai dibangun pada tahun 2016 lalu, dengan bantuan dana APBN TP Dinas Pertanian Provinsi Bantendengan kisaran Dana sebesar 150 Jt, program pada Bidang Bina Usaha. Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, luar ruangan dan alam
Disini ada juga terdapat bangunan DMB (Desa Mandiri Benih) Kedelai dan bangunan untuk menyimpan ALSINTAN. Kondisi semua ALSINTAN hanyut dan berada di tengah sawah (TR4, Combine dll) dengan kondisi rusak berat.

Gambar mungkin berisi: langit, luar ruangan dan alam
Kelompok Tani “Berkah” ini juga sedang mengembangkan Tanaman Cabai Merah kegiatan APBN Tahun Anggaran 2019 Program Bidang Hortikultura.
Lokasi di Kelompok Tani “Berkah” Kecamatan Carita.
Kepala Seksi Serealia Opi Sopiyah yang juga ada dilokasi bersama Kasi. Perlintan sedang Persiapan Panen Jagung yang seyogyanya akan dilaksanakan besok dengan menggunakan Corn Combine Harvester.

Gambar mungkin berisi: langit, luar ruangan dan alam

Kepala Dinas Pertanian Budi S J menyampaikan Turut berdukacita atas musibah Tsunami khusunya di wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang, dan Banten. Semoga saudara-saudara kita yg terkena musibah diberi ketabahan dan kesabaran, serta alm/almh yang meninggal dunia dicatat sbg mati syahid. Kita terus mendo’akan semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin

Dinas Pertanian Pandeglang

#prayfortanjunglesung
#prayforpandeglang
#prayforbanten
#selatsunda