Menjaga Tradisi, SMA Al – Ma’arif Cilegon gelar Gema Maulid Dengan Aneka Lomba

111

Maulid di SMA AL MAARIF

CILEGON – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW Sekolah Menengah Atas (SMA) Al – Maa’rif gelar Gema Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam gema Maulid tersebut berbagai perlombaan digelar yakni perlombaan Tahfiz, MTQ, Cerdas cermat, Dzikir maulid, hias pajang /pawai dan lomba tumpeng.

Ditemui, Fifin Tiarohmiati selaku ketua pelaksana (Ketuplak) gema Maulid Nabi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Osis SMA Al – Ma’arif

“Ini kegiatan rutin tahunan dan kegiatan ini di ikuti oleh siswa dari siswa kelas Satu hingga kelas Tiga, alhamdulillah semua ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Maulid Nabi ini,”ujarnya Selasa( 27/11).

Lebih lanjur dikatakanya kegiatan ini yang berlangsung selama 3 hari mulai tgl 26 – 28 November 2018 yang bertempat di halaman Sekolah.

“Kegiatan yang diadakan setiap setahun sekali ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti, Tahfiz, MTQ, Cerdas cermat, Zikir maulid, hias pajang / pawai dan, lomba tumpeng,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Al- Ma’arif Cilegon Muhtaji mengatakan, Kegiatan ini bertujuan agar kita selalu mengenang dan meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dan berharap dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Tradisi baik ini mari terus kita jaga dan teruskan. Sebagai Muslim tentu saya mengajak masyarakat terus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Gemakan shalawatan dan peringatan maulid juga penting, untuk terus menjaga ketenangan hati, kebersamaan, persahabatan, dan persatuan,” tuturnya. (Adam/Damar)