Mahasiswa Untirta Pendaki Gunung Dikabarkan Hilang

268
IMG-20181112-WA0006
PANDEGLANG – Sebanyak enam mahasiswa Untirta dikabarkan hilang. Informasinya, jumlah mahasiswa yang mendaki Gunung Pulosari,  Kabupaten Pandeglang,  semuanya ada 13 orang yang terbagi kedalam dua kelompok.
Adapun keenam mahasiswa yang hilang itu bernama Claudio, Jujun, Nahzan. Aldhan, Dinda, dan Indri. Mendengar hilangnya sejumlah mahasiswa Untirta, Basarnas Banten tidak tinggal diam. Tim Basarnas Banten langsung ke tempat kejadian perkara (TKP)  untuk mencarinya.
Informasinya, jumlah mahasiswa yang mendakit gunung ada 13 orang. Mereka mendaki gunung pada Jumat (9/11).
Mereka mendaki gunung sekira pukul 20.00 WIB melalui jalur Cihunjuran, Desa Cikoneng,  Kecamatan Mandalawangi.
Sebelum naik, mereka sempat diingatkan oleh masyarakat setempat supaya membatalkan pendakian ke kawah Gunung Pulosari. Namhn mereka tidak mendengar.
Berdasarkan informasi, mereka sampai di kawah gunung pada Sabtu (10/11) dini hari pukul 01.00 WIB. Mereka kemudian menginap di lokasi. Selama di kawah, mereka menikmati pemandangan alam. Sambil menikmati pemandangan alam, ketua tim Aldhan membagi tim menjadi dua regu.
IMG-20181112-WA0004
Tim pertama bertugas membereskan barang-barang mereka untuk persiapan pulang. Tim kedua bertugas. Tim pertama kembali diingatkan oleh warga setempat agar tidak berada di kawah. Sehingga mereka pun turun melalui jalur Cilentung, Kecamatan Pulosari sekira pukul 21.00 WIB dan sampai camp awak di Camp Salakanagara sekira pukul 02.00 WIB.
Sedangkan tim kedua masih berada di kawag dengan posisi di sudut yang lain dan masih belum turun. Lantaran belum turun, ketua tim bersama temannya sempat mencari karena hilang kontak. Hingga kemudian, laporan dugaan pendaki gunung hilang sampai kepada anggota Pelayanan Masyarakat (Yanmas)  Polsek Mandalawangi Brigadir Teja Gunantara dan Bripda Catur Andi.
Bahkan pencarian mahasiswa yang hilang ini melibarkan Basarnas Banten. “Alhamdulillah. Tim gabungan sudah menemukan mahasisawa yang hilang di Desa Palembanag, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang,”kata Kasiop Basarnas Banten Heru Amir kepada wartawan, Senin (12/11).
Kini mahasiswa yang sudah ditemukan itu masih diperiksa kesehatannya oleh tim medis puskesmas setempat. (aurel)