Kecamatan Cilegon Wakili Lomba UKS Tingkah Propinsi Banten

86

IMG_20181116_105243

Cilegon – Kecamatan Cilegon merupakan salah satu Kecamatan unggulan di Kota Cilegon yang terpilih mewakili lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Banten, hal tersebut disampaikannya oleh Camat Cilegon, Zainal Musadad disela-sela kesibukannya menghadiri lomba UKS di SMP 2 Cilegon.

Zainal Musadad mengatakannya pihaknya memilih SMP 2 Cilegon sebagai Sekolah yang mewakili di ajang lomba UKS tingkat Provinsi Banten dan pihaknya berkomitmen penuh dengan kegiatan tertentu karena menurutnya kesehatan sebagai bagian dari sebuah keharusan yang harus diterapkan dalam sehari-hari.

“Syukur Alhamdulilah, Kecamatan Cilegon terpilih mewakili kota Cilegon untuk ikut dalam lomba UKS tingkat Provinsi Banten dan sekolah yang kami jadikan percontohan adalah SMP 2 Cilegon dan menurut saya aspek kesehatan dalam kehidupan kita adalah wajib hukumnya, sesuai hadits Nabi Muhammad SAW yang mengatakan, Annadofatul Minimal Iman yang artinya bahwa sesungguhnya kebersihan itu sebagian daripada Iman”ujarnya.

Diketahui, Kecamatan Cilegon sebelumnya memenangkan lomba UKS tingkat OPD dan saat ini Kecamatan Cilegon mengikuti lomba UKS yang sedang digelar tingkat propinsi Banten. Jumat (16/10/2018).

“Kami selaku pembina UKS tingkat kecamatan sudah melakukan pembinaan-pembinaan ke setiap sekolah mulai dari sekolah tingkat SD, SMP maupun tingkat menengah dan di setiap Kelurahan – kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Cilegon juga sudah kami laksanakan pembinaan dan sosialisasi tentang pentingnya memeliharanya kebersihan dan kesehatan, terlebih lagi dalam hal sosialisasi pentingnya kesehatan dan bahaya Narkoba itipain sampai saat ini sedang kami giatkan”paparnya. (San)