3 Tahun Berdiri, Padepokan Silat Satria Muda Banten Semakin Percaya Diri

339

IMG_20181125_233908

Cilegon- Padepokan Pencak  silat Satria Muda Banten (SMB) menggelar kegiatan rutin latihan silat yang di laksanakan pada setiap malam Kamis dan malam minggu.

Padepokan Silat Satria Muda Banten (SMB) yang  beralamat di lingkungan Ramanuju, Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon telah berdiri sejak tiga tahun lalu dan masih konsisten dalam melestarikan seni budaya silat Banten.

IMG_20181125_232756
Dua pesilat putri tengah berlatih adu jurus

Saat di kunjungi tim redaksi, sejumlah pengurus padepokan  tampak sedang melatih para pesilat muda agara berlatih dengan sungguh-sungguh.

Wakil ketua dewan pembina Padepokan Satria Muda Banten (SMB), Haji Ahmad Latifi Bahawi mengatakan sejarah berdirinya Padepokan yang di binanya  itu berawal dari para pendahulu dan orang tua yang telah mewarisi ajaran pencak silat kepada dirinya selain itu, pria berpenampilan tenang itu mengaku banyak belajar dari para guru senior  dan berlatih silat disejumlah tempat hingga akhirnya dia memutuskan untuk mendirikan sebuah padepokan yang berdomisili di tempat tinggalnya sendiri.

IMG_20181125_232516
Wakil Pembina Padepokan Satria Muda Banten, Haji Ahmad Latifi Bahawi

“Selama tiga tahun Padepokan ini berdiri, tentunya banyak rintangan dan kesulitan yang kami alami, namun dengan berbekal doa restu orang tua dan Ridho Allah SWT serta semangat dan tekad kami yang memiliki tujuan kemaslahatan bagi lingkungan dan masyarakat kota Cilegon, maka kami lalui segala rintangan ini dan Alhamduliah Padepokan yang kami pelopori ini  sudah menginjak usianya yang ke tiga. Dan tentunya kami masih terus memperbaiki diri agar kedepannya dapat lebih baik lagi.”ucapnya.

(KD)