Tangkal Radikalisme dan Terorisme: BNPT Melalui FKPT Prov Banten Perkuat Aparatur Kelurahan

IMG_20181014_063446
Letkol Laut, Setyo Pranowo,SH,MM. dok/Bidikbanten.com

Bidikbanten – Dalam upaya mensinergikan pencegahan radikalisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), melalui Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten, memberikan peningkatan pemahaman dalam menangkal terorisme lewat penguatan aparatur kelurahan dan desa.

Acara tersebut menghadirkan Jajaran aparatur kelurahan, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, sekota cilegon yang bertempat di ruangan Bromo Horbison Forbis Hotel, Sabtu 13 Oktober 2018.

Letkol Laut, Setyo Pranowo, SH, MM, Kasie Partisipasi Masyarakat BNPT dalam wawancaranya bersama tim Bidikbanten.com mengatakan, agar masyarakat Banten khususnya Kota Cilegon paham dan mampu bagaimana mencegah radikalisme dan terorisme,

” Di sini kita ini bagian dari BNPT, Kita dapat amanat sebagai penggiat dari deputi 1 Direktur pencegahan di Subdit pemberdayaan masyarakat, Kita memberikan toksin positif kepada teman-teman, saudara, rekan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat kelurahan, Desa, Camat, Supaya mereka tau apa itu radikalisme dan terorisme sehingga mereka bisa melakukan action sebelum terpapar, sesuai dengan buku petunjuk yang kita berikan.” terang setyo.

IMG20181013134347
Alamsyah Basri, MH. Ketua Bidang Hukum FKPT Provinsi Banten (dok/Bidikbanten)

Masih dalam kesempatan yang sama Ketua Bidang Hukum FKPT Provinsi Banten, Alamsyah Basri, MH, menjelaskan tujuan kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan radikalisme dan terorisme,

” Acara ini adalah dalam rangka pencegahan terjadinya radikalisme dan terorisme yang di sinyalir akan bisa memasuki kota cilegon, nah ini yang sedang kami antisifasi, dan kami yang dari FKPT hanya melakukan proses-proses yang sudah di rencanakan oleh BNPT. ” ujar alamsyah. (Wawan)