PWI Kota Cilegon Informasikan Program KLW-UKW Bagi Wartawan Cilegon

IMG-20181017-WA0040
Ketua PWI Cilegon Adi Adam / dok.Bidikbanten.com

Bidikbanten – Penyelenggaakan Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang akan di laksanakan pada tanggal 3 s/d 4 November 2018 mendatang, di Pusdiklat Kota Tangerang selatan di Prakarsai oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Ini merupakan kegiatan yang di peruntukan bagi anggota PWI belum mengikuti Karya latih ataupun Uji Kompetensi untuk peningkatan status keanggotaan.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai pembekalan bagi anggota PWI Cilegon untuk mengikuti KLW / UKW. Karena pada Pra KLW – UKW, materi yang diberikan tak berbeda dengan materi KLW – UKW. Tutur Adi Adam selaku ketua PWI Cilegon.

“Jumlah peserta tidak kita batasi bagi para wartawan yang ingin mendaftarkan. Dan bagi peserta dipungut biaya sebesar 500 ribu untuk peserta KLW dan satu juta bagi peserta UKW. Sedangkan tim penguji UKW berasal dari pusat.” Ucap Adam.

Selanjutnya, kegiatan uji komptensi sangat perlu dilakukan bagi wartawan, karena munculnya pihak-pihak yang tidak berkompeten justru mengaku sebagai wartawan juga menghasilkan karya yang bisa membingungkan Publik, sambung Adam.

“Sekarang ini ada saja pihak yang tidak kompeten menulis berita. Sehingga memunculkan pemberitaan yang sifatnya bias di masyarakat. Hal seperti itulah yang coba dihindari dengan menggelar kegiatan KLW – UKW ini,” ujarnya seraya menyebutkan, fungsi kontrol sosial dari wartawan bisa diasah dari kegiatan semacam KLW – UKW ini, Sekaligus harus berimbang dalam menulis berita.” Imbuhnya.

Bagi wartawan yang ingin mendaftar silahkan datang ke sekretariat PWI Kota Cilegon dan batas pendaftaran hingga pada tanggal 20 November 2018, kemudian pada tanggal 21 November 2018 berkas pendaftaran tersebut akan diserahkan ke PWI Provinsi. (Wawan)