Bulan Bhakti TNI Untuk Rakyat

IMG_20181015_155906
Plt Walikota, Ketua DPRD, Dandim 0623, Kapolres Cilegon. /dok.Bidikbanten.com

Bidikbanten – Salah satu bentuk bhakti Kemanunggalan TNI yaitu dengan melakukan program kerja nyata atau familiar dengan kata TMMD 103, yang akan berlangsung sampai bulan November 2018 mendatang.

Pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 103, Nampak hadir Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi bersama Forkopimda, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman, Kapolda Banten Brigjen Pol. Tedy Minahasa, Dandim 0623 Cilegon, Letkol ARM, Rico Ricardo Sirait, yang bertempat di Lapangan kampung baru, Kelurahan lebak gede, Senin 15/10/18.

Kecamatan Pulomerak sengaja di pilih menjadi titik kegiatan TMMD, mengingat daerah tersebut termasuk wilayah tertinggal, begitu kata Rico Sirait.

” Lebak gede terpilih menjadi tempat TMMD, karena di anggap pemerintah termasuk daerah tertinggal, dan membutuhkan bantuan dari unsur pemerintahan, sehingga TMMD bersama Polri juga Pemerintah bisa bersama sama bersinergi membangun daerah tertinggal.” Ujar Rico

IMG_20181015_181355
Letkol ARM, Rico Ricardo Sirait / dok. Bidikbanten.com

Bentuk kegiatan TMMD diantaranya Kegiatan Fisik dan Non Fisik, Fisik yaitu Pembukaan jalan dan jembatan sepanjang 2,5 km, pengecatan rumah ibadah 1 unit, pengecatan pos kamling, pengadaan jambanisasi sebanyak 5 unit juga renovasi rumah tidak layak huni 1 unit.

Selain kegiatan fisik, Non fisik pun di lakukan seperti Bhaksos, Donor darah, Sunatan masal, pembagian sembako, isbat nikah, yang di lakukan setelah kegiatan upacara pembukaan selesai, di lapangan kampung baru lebak gede tersebut.

Selanjutnya Rico menambahkan, meskipun banyak kendala seperti medan ketinggian tetapi masih terus berupaya melakukan pembukaan jalan,

” Kalau cuacanya cerah juga bersahabat ahir bulan bisa selesai, medan terberat juga banyaknya bebatuan, jadi pembukaan jalan menembus pepohonan yang masuk ke tempat perkebunan milik masyarakat.” Sambung Rico.  (Wawan)