Bandrong Cilegon Kembali Aktifkan 223 Peguron

IMG_20181028_101358
Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon. Dok/Bidikbanten.

Bidikbanten – Pasca di pilihnya ketua dan pengurus DPD Bandrong secara aklamasi di tingkat kota cilegon bulan lalu, hari ini DPD dan DPC Bandrong Kota Cilegon di Kukuhkan, Sabtu (27/10) dalam rapat Paripurna Pengesahan DPD dan DPC Bandrong Kota Cilegon yang bertempat di Krakatau Juntion .

Nampak Hadir Sekjen DPP Bandrong, Pengurus Bandrong Provinsi, Guru Besar Bandrong, Ketua IPSI Provinsi, Tokoh Masyarakat Cilegon, dan beberapa perguron lainnya.

Sekjen DPP Bandrong Matin mengatakan, “dari segi kegiatan berjalan baik ini salah satu keberhasilan kebangkitan pencak silat Bandrong di kota cilegon.” ujarnya.
Lebih lanjut ia juga berharap agar lebih maju menatap bandrong kedepan,
” mengingat Bandrong sudah tercatat di kementrian pendidikan dan kebudayaan sebagai warisan budaya tak benda, mari kita tatap pencak silat Bandrong kedepan lebih maju, lebih sinergi, dari seluruh aspek, baik aspek kultural maupun aspek strukturalnya, sudah sekitar 223 padepokan sudah terbangun mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat kota.” Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Madyaksa Ketua DPD Bandrong terpilih mengatakan, “Insya allah kita akan bersilaturahmi dengan peguron – peguron atau pesilat lain seperti, Terumbu, TTKDH, Karate dll.
Karena Bandrong merupakan peguron tertua di banten, jadi apa salahnya kita merangkul seluruh peguron yang ada di cilegon, dan insyaallah salah satu pagelaran besar akan kita gelar di pertengahan tahun depan sekota cilegon.” Tegas Madyaksa

Ajat Sudrajat selaku ketua IPSI Provinsi juga menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,

” Semoga ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik kedepannya khusunya atlet – atlet yang baik, klo dari kita para atlet yang bisa mewakili kota cilegon maupun Banten syukur bisa mewakili ke tingkat nasional itu harapan kita, makanya IPSI Provinsi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan semoga kegiatan ini menjadi cikal bakal kembali solitnya peguron Bandrong untuk prestasi yang ada di kota cilegon.” Harapnya. ( Wawan)