Warga Jeruk Tipis Cibeber Lakukan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

IMG-20180713-WA0023

Cilegon, Gerakan Masyarakat (Germas) Warga Link. Jeruk Tipis Rt. 01 Rw. 03 Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, melakukan Gotong royong Bersih-bersih jalan lingkungan setempat.

Jalan lingkungan tersebut yang semula banyak rimbunan pohon serta sampah yang berserakan di tepi jalan, kini menjadi bersih dan indah, setelah di bersihkan secara bergotong royong bersama masyarakat sekitar. Jumat, 13/07/2018.

Seperti di ungkapkan Rt. 01 Link. Jeruk Tipis Mahyudin mengatakan, Dengan mengadakan Germas dirinya mengajak kepada masyarakat agar selalu peduli dengan Lingkungan.

IMG-20180713-WA0024

“Dengan adanya Gerakan masyarakat kita bisa bersama-sama, agar selalu lebih peduli terhadap kekebersihan terutama lingkungan kita sendiri,” ungkap Mahyudin.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan bergotong-royang tersebut bisa menjalin silaturahmi terhadap warga sekitar.

“Adanya kegiatan gotong royong ini, kita juga bisa saling bertemu bertatap muka dan menjalin silaturahmi bersama warga. Dengan pengerjaan yang dilakukan orang banyak tentu pekerjaan kita akan lebih cepat terselesaikan dan lebih ringan dalam mengerjakannya,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Wurdi selaku Rw 03 Link. Jeruk Tipis, Mengatakan dengan adanya gotong royong akan menumbuhkan rasa solidaritas.

“Jika kebudayaan gotong royong tetap terjaga dalam kehidupan bermasyarakat tentunya solidaritas antar warga akan terjalin dengan baik,” Katanya.

Menurutnya menumbuhkan sikap kebersamaan bisa dengan cara bergotong-royong

“Dengan adanya gotong royong kita sering kali berinteraksi dengan tetangga dan masyarakat sekitar sehingga akan menumbuhkan sikap kebersamaan dalam sebuah lingkungan, baik lingkup RT, RW, maupun lingkup yang lebih besar,”tandasnya. (Supri)