Pengurus RT/RW Keberatan Pengambilan Honor Melalui Rekening Bank

IMG-20180705-WA0000

Cilegon, Rencana pengambilan Honor Pengurus RT RW se kota Cilegon yang semula pengambilannya melalui sistem manual yang diberikan melalui pihak Kelurahan masing masing yang berada di wilayah Kota Cilegon kini akan dialihkan melalui rekening Bank Jabar Banten (BJB), pada akhir bulan Juli mendatang, banyak Pengurus RT, RW yang merasa keberatan dengan adanya rencana peralihan dari manual ke rekening bank tersebut, di karenakan honor yang di ketahui hanya kisaran 150,000 per RT RW dan 50,000 untuk Sekertaris dan Bendahara RT RW.

Menurut Ketua RT yang berada di wilayah Taman Baru Robe’i, ST. Mengatakan dirinya merasa keberatan jika pengambilan honor/gaji pengurus RT RW di wajibkan melalui rekening yang sudah ditetapkan melalui bank BJB.

“mengenai gajian pengurus RT dan RW ko malah diwajibkan punya rekening BJB, padahal gajinya cuma sedikit doang, masa iya harus lewat transfer bank, kami RT RW sangat keberatan dengan ini,” ungkap Robe’i, ST.

Ia juga menambahkan jika pengambilan honor pengurus RT RW tersebut memang diharuskan pakai rekening bank mestinya tidak merujuk ke salah satu bank.

“Ya kalau mau transfer gajinya boleh boleh saja, tapi jangan merujuk ke salah satu bank dong, artinya bank manapun boleh begitu, karena kita juga pastinya punyalah rekening bank dan tentunya kita tidak di repotkan untuk membuka rekening bank lagi dan untuk honor sekertris bendahara RT/RW yang hanya 50,000 saja perbulan sebaiknya di titip tranafer ke rekening RT RW, jadikan tidak usah banyak rekening,”tambahnya.

Senada dikatakan Juli ketua RT yang berada di wilayah kelurahan Cikerai, dengan gaji honor rt rw yang hanya berkisaran 150 ribu rupiah dirinya merasa keberatan jika melalui dengan menggunakan rekening bank.

“wong cuma 150 ribu ko ke bank ribet amat, kecuali gaji RT udah 2 juta atau 5 juta baru wajar bikin rekening bank.” Ungkapnya. (Supri)