Komunitas Saung Bambu Mengadakan Acara Piknik Membaca

IMG-20180712-WA0014

Cinangka, Komunitas Saung Bambu Bersama Karisma dan Pengelola Wisata Alam Gunung Malang, mengadakan acara “Piknik Membaca” yang berlokasi di Kampung Sindang Sari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang,

Acara tersebut dihadiri dari Komunitas Damar26, dan para Seniman, seperti Indra Kusum, Kepala Sekolah SMA N 1 Cinangka. H.Nurdin. Mpd, serta anak-anak Pecinta Alam.

IMG-20180712-WA0017

Menurut salah satu pengelola Wisata Alam Gunung Malang, Eben Rajab mengatakan. Diadakannya acara tersebut untuk memperkenalkan budaya Literasi kepada Anak Usia Dini.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk memperkenalkan budaya literasi kepada Anak-anak sejak dini, dengan harapan kelak mereka bisa memiliki kecintaan terhadap membaca karena membaca merupakan gerbang dunia,” kata Eben.

Ia menambahkan acara piknik membaca tersebut juga menjadi daya tarik para pengunjung Wisata Alam Gunung Malang.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Acara Piknik membaca ini, Anak-anak dan para pengunjung Wisata Alam Gunung Malang pun pada merasa senang, serta antusias untuk ikut dalam kegiatan ini,” Tambahnya.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut menjadi rutinitas di Wisata Alam Gunung Malang.

“Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat kami, serta para pengunjung di sekitar wisata alam gunung malang ini, dan bisa menjadi kegiatan rutin, kedepannya agar bisa menjamurnya budaya literasi dilingkungan kami,” Tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Haji Nurdin. Mpd, selaku kepala Sekolah SMA N 1 Cinangka, Mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Piknik Membaca’ yang di selenggarakan oleh Komunitas Saung Bambu, Karisma bersama pengelola Wisata Alam Gunung Malang.

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena selain membaca akan mampu meningkatkan pengetahun nya, dan membaca pun merupakan suatu kegiatan Ibadah,”Ungkapnya.

Nurdin juga berharap agar Pengelola Wisata Alam Gunung Malang selalu mengadakan kegiatan Piknik membaca tersebut agar menjadi daya tarik para pengunjung wisata alam.

“Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dijadikan kegiatan rutinitas pengelola agar menjadi daya tarik Para Pengunjung lokal maupun dari luar Kota, yang akan berkunjung di Wisata Alam Gunung Malang ini,” tandasnya.(Supri)