Yayasan Al Jauharotunnaqiyyah Gelar Pelepasan Siswa MTs, MDTA dan MA  2018

IMG-20180624-WA0008

Cilegon, Yayasan Al_ Jauharotunnaqiyyah Jerang Barat Melakukan Acara Pelepasan siswa/i, MTs, MDTA dan MA tahun pelajaran 2017/2018.

Dalam acara pelepasan tersebut dihadiri siswa/i Didik dan ratusan wali murid dari lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), dan Madrasah Aliyah (MA). Jerang Barat.

IMG-20180624-WA0007

“Adapun kegiatan kali ini adalah pelepasan siswa/i dari semua jenjang MDTA 30 siswa, MTs 69 Siswa dan MA 88 siswa, kurang lebih 187 siswa/i yang kita lepas” Ungkap Hilman Setiaji selaku Pembina Yayasan Al- Jauharotunnaqiyyah Jerang Barat.

Ia menambahkan banyak kegiatan ekstrakulikuler yang sudah diraih dari tingkat Kota maupun Provinsi.

”Adapun ekstrakulikuler seperti Marawis, Drumband untuk dilevel Kota, kita sering mendapatkan juara pertama, bahkan dari level Provinsi pun kita sering sekali mendapatkan juara, di semua event” tambahnya.

IMG-20180624-WA0001

Ia juga berharap kepada siswa/i agar lebih meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta meningkatkan bakat dan Kreatifitasnya.

“Harapan Kita dengan acara ini semoga menjadi langkah awal tuk menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat mengejar obsesi setiap siswa, di samping itu pula tujuanya memperkenalkan bakat dan potensi anak didik kita, pada orang tua siswa” Harapnya.

Ditempat yang sama kepala sekolah MTS, Jerang Barat. H. Abdul Mujib Spdi. Mengatakan dalam
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, siswa Didiknya telah meraih juara dibidang pelajaran Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di tingkat Kota maupun tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah dari bidang pelajaran matematika dan IPA kemaren KSM, kita meraih juara dua, ditingkat Kota untuk ditingkat Provinsi kita meraih juara harapan ke empat untuk KSM bidang matematika” katanya.

Dalam acara pelepasan siswa/i tahun pelajaran 2017/2018 dirinya berharap para siswa/i mendapatkan ilmu dari MTs Jerang Barat, Kota Cilegon. “harapan kami semoga para siswa/i mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi disekolah negri maupun Swasta”tandasnya. (Supri)