download (2)

Warga lingkungan Kedawung RT 01 RW 07 Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, keluhkan banyaknya alat elektronik milik warga yang rusak di duga disebabkan sering turunnya daya arus aliran listik ke rumah warga.

“Sudah hampir dua bulan lalu aliran listrik di rumah sering redup lampunya, dan terkadang kalau menyalakan mesin pompa air pada malam hari itu tidak kuat,” Kata Abdul Rozak salah seorang warga lingkungan Kedawung.

ia juga menambahkan banyak alat elektronik yang rusak yang di akibatkan tegangan listrik yang tidak stabil ke rumah warga.

“ini kan sangat mengganggu akibat listrik kadang redup kadang terang, banyak alat,alat elektronik yang rusak, seperti bola lampu putus, TV, lemari es pada rusak,”Tambahnya.

Ditempat yang sama, Robe’i selaku ketua RT 01 Lingkungan kedawung, kota Cilegon membenarkan banyaknya keluhan warga yang alat elektroniknya mengalami kerusakan akibat dugaan tegangan arus listrik yang tidak stabil.

“Banyak keluhan warga yang saya terima seperti kerusakan alat alat elektronik, dan saya duga penyebabnya tegangan listrik drop, alias nggak cukup, apa lagi warga kita semakin bertambah untuk pemasangan listriknya namun tegangan daya listrik dari PLN tidak ditambah,”ungkapnya.

Robe’i juga menambahkan sudah pernah mengajukan keluhan warga nya kepada petugas PLN.

“Saya sudah ajukan keluhan warga kami, pada dua bulan yang lalu melalui petugas PLN, dan Petugas PLN pun mengatakan akan mengupayakan mengganti kabel melalui pemasangan baru didalam tanah dan akan memberikan gardu untuk menambah daya tegangan listriknya, ngomongnya sih sebelum puasa ini sudah ada pemasangan, namun sampai saat ini tidak ada informasi lagi dari pihak PLN,”tambahnya.

ia juga mengharapkan, Agar pihak PLN cabang Cilegon bisa secepatnya menambah daya aliran listrik ketempat warga.

“Harapannya kami agar segera pihak PLN menambah daya listrik yang masuk wilayah Lingkungan Kedawung RT01 dan 02, karena penduduk dan rumah sudah bertambah. Akan tetapi daya listrik tidak di tambah, semoga segera di berikan gardu listrik sendiri biar mandiri,”tandasnya. (Supri)