Kelurahan Bagendung Berencana Gelar Khitanan masal dan Isbat Nikah 

IMG-20180627-WA0019

Cilegon, Demi mempererat tali Silaturrahmi, Kepala Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon mengadakan Halal Bihalal bersama Tokoh Masyarakat, Ibu_ibu PKK, Karang Taruna serta RT, RW. Di Aula Kelurahan Bagendung. 26/06/2018.

Disela sela acara. Saefudin selaku kepala kelurahan Bagendung, Mengatakan pentingnya menjalin tali silaturahmi serta komunikasi terhadap masyarakat sekitar.
“Ini sangat penting sekali untuk kita berkomunikasi, silaturahmi dan saling memaafkan, karena pembangunan juga tidak akan terwujud jika tidak adanya komunikasi dan bersilaturahmi dengan baik” katanya.

IMG-20180627-WA0016

Ia menambahkan dirinya juga mengajak kepada masyarakat dalam melaksanakan Program kegiatan yang ada dikelurahan Bagendung untuk di kawal bersama.

“Rt dan Rw selalu terlibat dan berpartisipasi dalam pembangunan untuk mengawal insha allah adanya komunikasi pembangunan terwujud dengan baik, dan di 2017 juga alhamdulillah tidak ada temuan dan tercapai hasil yang baik” tambahnya.

Masih lanjut, dalam waktu dekat Kelurahan Bagendung, bersama Karang Taruna, Kecamatan Cilegon, akan mempersipkan untuk mengadakan Hitanan dan Isbat Nikah Massal.

“Habis ini akan dilanjutkan dengan Program karang taruna nih, kaitan dengan Hitanan massal dengan isbat nikah supaya apa yang menjadi kelemahan diwarga kami ini, bisa terlaksana dengan baik” pungkasnya.

Di tempat yang sama Abdul Aziz selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilegon Menerangkan kalau untuk mekanisme Pelaksanaan hitanan massal serta isbat nikan akan ditentukan di lingkungan Kelurahan Bagendung.
“Kalau untuk hitanan nanti kita adakan dikelurahan bagendung, dan kalau untuk isbat kita adakan di pondok Pesantren jadi kalau untuk Kecamatan hanya untuk pembina Kelurahan, agar bisa berjalan” ucap Aziz.

Azis juga berencana akan melibatkan pihak pengusaha yang ada dilingkungan kelurahan bagendung untuk mencari dana kegiatan tersebut.

“Terkait anggaran itu nanti, kita akan bekerja sama dengan pengusaha pengusaha lokal yang ada di bagendung ataupun diluar dari pada Cilegon, nah ini kita upayakan nanti bekerja sama dengan pihak Pengadilan ataupun dari pihak Kemenag dan Dinas Kesehatan waktunya kita akan atur pasti tidak akan lama lah, nanti segera saya kabarin” tandasnya. (Supri)