Ratusan Warga Kelurahan Kebonsari Kota Cilegon Pawai Obor Sambut Bulan Ramadhan

WhatsApp Image 2018-05-14 at 09.08.05

Ratusan warga Lingkungan Weri Rw/02 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, melakukan Pawai Obor

BIDIKBANTEN.COM, Cilegon– Ratusan warga Lingkungan Weri Rw/02 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, melakukan Pawai Obor untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
Ratusan warga tersebut Antusias dan bergembira dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang di adakan oleh Panitia Forum Kepemudaan beserta tokoh masyarakat lingkungan Weri tersebut, mereka berkeliling sambil membawa obor serta di iringi lantunan Shalawat Nabi besar Muhammad saw. Sepanjang jalan yang di lintasi, dalam kegembiraan menyambut bulan suci ramadhan. Minggu, 13/05.

Menurut Ketua Pemuda link weri Saiful mengatakan kegiatan Pawai Obor tersebut bertujuan agar para pemuda bisa mengenali tradisi dalam penyambutan bulan suci ramadhan.

“Kita mengadakan pawai obor ini, bukti kegembiran warga dalam Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, sambil kita mengenalkan tradisi kepada para pemuda dan anak anak untuk menyambut datang nya bulan suci ramadhan, agar selalu bergembira,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan pawai obor tersebut sudah berjalan bertahun tahun dalam memperingati kedatangan bulan suci ramadhan di Link Weri tersebut.

“Kita sudah adakan setiap tahunnya, dan kita juga berikan pengajaran juga kepada anak anak muda untuk menyambut bulan suci ramdhan ini dengan rangkaian kegiatan agama selama bulan ramadhan,” tambahnya.

WhatsApp Image 2018-05-14 at 09.08.32

Hal senada dikatakan, Ustad Lukman Hakim selaku ketua DKM, Baitul Mu’minin, Link Weri, kedatangan bulan suci ramadhan sebagai keberuntungan umat muslim untuk selalu berbuat kebaikan.

“Karena keberuntungan seorang muslim itu bertemu dengan bulan suci ramdhan, karena itu banyak pahala berlipat ganda, banyak amal amalan yang dilipat gandakan oleh Allah Swt, dan semoga diberikan kesehatan serta keimanan agar pelaksanaan bulan suci ramadhan kali ini, dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” ucap nya

Lanjut ustad Lukman Hakim, setiap tahun dirinya bersama warga selalu bergembira dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Dari tahun ke tahun, kita sudah mengadakan pawai obor untuk menyambut bulan suci ramadhan, karena apa karna sesuai Sabda Rasullullah, bahwa barang siapa yang bergembira hatinya dengan kedatangan bulan suci ramadhan, samoga diharamkan jasadnya masuk neraka,” lanjutnya.

Masih ditempat yang sama Ketua RT/RW, 02/02 Link Weri, A.Rosyid, dalam berbagai rangkaian kegiatan ke agamaan yang dilakukan di linkungan nya tersebut, dirinya berharap akan lebih meriah ditahun kedepannya.

“Harapan kedepan nya, ini harus terus berjalan lebih meriah lagi, dan rangkaian untuk kegiatan bulan ramadhan pun, harus lebih ditingkatkan,” harapnya.