IMG-20180526-WA0045

Rumah gubuk yang di tempati bertahun tahun pasangan suami istri Ahyar (40) dan Roiyah (35) serta anak nya yang berada di Link Cikerut, RT/04, RW /04, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, hangus terbakar si jago merah. Sabtu, 26/05 pukul 14 : 00

Diketahui, api yang menghanguskan hampir seluruh isi rumah gubuk tersebut diduga berawal dari tungku dapur bekas memasak, api merembet ke dinding kamar, yang terbuat dari kayu sehingga api langsung menyambar atap rumah gubuk tersebut.

“Api mulai membesar dari sudut kamar, yang berada dekat dengan dapur itu, apa lagi keluarga itu mah memasaknya masih menggunakan kayu bakar,” kata salah seorang warga.

Ia menambahkan, warga sekitar membantu untuk memadamkan api yang membakar rumah gubuk milik warga tersebut.

“Hampir satu jam, api bisa di padamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya seperti ember yang di isi air, serta selang air serta kayu untuk memadamkan nya”. Tambahnya.

Ditempat yang sama Mustamil selaku RT Setempat mengatakan Dalam kejadian kebakaran yang berada di wilayahnya pihak pemadam kebakaran dinilai lamban dalam menanggapi laporan warga.

“Pada hal kita sudah menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Cilegon dua kali saat baru terbakar, namun tidak nongol mobil pemadam nya, pas sudah padam baru datang dua mobil pemadam dengan alasan macet, ini sudah dua kali kejadian seperti ini di link Cikerut,” Ungkap mustamil denga nada kesal.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian di perkirakan jutaan rupiah. (Supri)