Sail To Krakatau 3, Targetkan 1800 Wisatawan Berkunjung

180

 

Panitia Sail To Krakatau Bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Saat Memaparkan Kegiatan Event "Sail To Krakatau"
Panitia Sail To Krakatau Bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon dan PHRI Saat Memaparkan Kegiatan Event “Sail To Krakatau 3″

CILEGON, (BidikBanten) – Sail To Krakatau, sebuah perjalanan yang mengarungi lautan selat sunda menuju Anak Gunung Krakatau kembali digelar. Tahun ini merupakan Sail To Krakatau 3 sebagai puncak perayaan hari jadi kota cilegon yang ke 19 tahun yang akan digelar pada tanggal 29 April 2018.

Pupu Saputra, salah seorang panitia dalam keterangan persnya mengatakan, Sail To Krakatau merupakan salah satu wisata bahari event tahunan yang mengajak para wisatawan untuk menikmati keindahan Anak Gunung Krakatau di tengah lautan dengan menumpang kapal ferry milik PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak.

“Kita mengajak para wisatawan melihat anak Anak Gunung Krakatau dari jarak dekat diatas kapal, selama dalam perjalanan menuju Anak Gunung Krakatau para wisatawan dihibur dengan dengan aneka hiburan seperti hiburan musik band dari rumput hijau, pesta kostum tradisional dan lainnya untuk menghilangkan kejenuhan para wisatawan selama perjalanan karena dalam perjalanan menuju Anak Gunung Krakatau dengan bertolak dari dermaga VI pelabuhan merak menuju Anak Gunung Krakatau sekitar tiga jam” katanya saat konferensi pers di hotel royal krakatau, kamis (15/03/2018).

Pupu melanjutkan, setelah sampai di Anak Gunung Krakatau sepulangnya para wisatawan juga diajak menyusuri lepas pantai anyer dan ciwandan untuk menikmati keindahan lampu kerlap-kerlip yang mengelilingi industri.

“Untuk tahun ini kita targetkan sebanyak 1800 wisatawan mengunjungi Anak Gunung Krakatau, karena pada tahun sebelumnya wisatawan yang berkunjung sekitar 1600 karena pada bulan april sebagai bulan wisata dan untuk harga tiket kapal yang berbeda-beda mulai dari 150 ribu hingga 250 ribu rupiah” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, As’ad Syukri mengaku, Sail To Krakatau salah satu wisata bahari dengan melihat Anak Gunung Karakatau dari jarak dekat.

“Tiba di Anak Gunung Krakatau pada sore hari dan kebetulan momentnya sunset, ketika tiba para wisatawan juga bisa berfoto dan dari atas kapal bisa juga berselfie dengan teman-teman atau dengan keluarga sebagai kenang-kenangan. Selain event Sail To Krakatau, tahun ini terdapat rangkaian kegiatan pariwisata untuk merayakan hari jadi kota cilegon yang ke 19 tahun juga akan diadakan Cilegon Ethnic Carnival, Golok Day, lomba burung dan lainnya” tukasnya. (Red/BBC)