Macet dan Semrawut, Warga Minta Pedagang Bantaran Kali Pasar Kranggot Ditertibkan

IMG-20180301-WA0004

BBC – Seringnya terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat banyaknya para pedagang yang berjualan di pinggiran bantaran kali belakang Pasar Kranggot dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan.

Kondisi tersebut tak pelak memicu beragam persoalan di lokasi tersebut lantaran para pedagang yang sengaja tidak mengindahkan larangan berjualan disepanjang bantaran kali.

“Setiap hari di jalan ini selalu macet, karena para pedagang pasar yang seenaknya ngampar dipinggir jalan tepian bantaran kali pasar, belum lagi tidak adanya ketegasan pihak Trantib Kecamatan Jombang dan  UPTD yang mengelola  pasar, seharusnya ditertibkan para pedagang yang berjualan disepanjang bantaran kali ini supaya tidak tambah macet dan semrawut begini”keluh Nelly, warga sekitar.

Hal senada dikatakan Erlangga, warga pengguna jalan yang kerap kali merasa kesal dengan ulah para pedagang yang memenuhi tepian jalan, bahkan banyak  anak Sekolah Dasar di lokasi tersebut  yang kesulitan melintas maupun menyebrangi jalan lantaran para pedagang memenuhi tepian jalan.

“Macetnya sih sudah  menjadi pemandangan sehari-hari, tapi anak sekolah maupun orang tua siswa yang mengantar anak-anaknya terbawa susah karena bahu jalan yang seharusnya menjadi hak pengguna jalan malah dipakai oleh para pedagang”ungkapnya. (Boy)