IMG_20180302_130921

BBC – Seorang anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai PDI Perjuangan kota Cilegon, Yusuf Amin melaporkan rekan kerjanya, Hasbudin yang berasal dari Partai PAN kota Cilegon ke Polres Cilegon lantaran tindak penganiayaan yang dialaminya.

Kejadian tersebut berawal dari sebuah pertengkaran antara Yusuf Amin dan Hasbudin sebelum keberangkatan rombongan anggota DPRD Kota Cilegon  menuju Jakarta dalam rangka kedinasan.

Hasbudin datang terlambat dalam rombongan itu Kemudian Yusuf yang sudah lama menunggu beserta anggota DPRD lainnya mengucapkan kalimat yang membuat Hasbudin tersinggung, tak terima dengan kata-kata yang dilontarkan oleh Yusuf Amin, politisi PAN Cilegon itu memukul wajah rekannya itu sebanyak satu kali dan mengenai pipi kanannya.

Atas kejadian itu, Yusuf Amin melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polres Cilegon.

Menanggapi insiden tersebut, Ketua Banten Muda Indonesia (BMI) Kota Cilegon Yadi Marhaen mengatakan Yusuf Amin merupakan dewan pembina BMI Kota Cilegon. Ia beralasan wajar jika BMI Kota Cilegon geram atas perlakuan Hasbudin dan akan menuntut kasus tersebut agar mendapatkan pertanggungjawaban.

“Ini akan kita laporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cilegon. Kita akan dampingi dari BMI kaitan masalah ini. BMI akan turun menuntut ini karena ini masuknya sudah persekusi,” ujarnya.