Ko’ber Santuni Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhua’fa

Ko'ber Foto Bersama Usai Melakukan Bakti Sosial Di Mushala Al-Hidayah
Ko’ber Foto Bersama Usai Melakukan Bakti Sosial Kepada Anak Yatim Piatu, Janda Tua dan Kaum Dhua’fa Di Mushala Al-Hidayah

CILEGON – (BidikBanten) Komunitas berbagi atau disingkat Ko’ber pada Minggu sore (25-02-2018), melakukan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada 50 anak yatim piatu, janda tua dan kaum dhua’fa yang berlokasi di mushala Al-Hidayah, Lingkungan Jombang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Salah seorang penggagas berdirinya Ko’ber, Anjar Rachmulyana mengatakan, komunitas berbagi atau Ko’ber adalah organisasi sosial yang bertujuan menghimpun dan menyalurkan dana sedekah, zakat dan infak dari para anggota dan donatur. “Dana tersebut diaplikasikan dalam program komunitas berbagi dalam bentuk bakti sosial (pembagian paket sembako) untuk para anak yatim piatu, janda tua dan kaum dhuafa” katanya.

Anjar melanjutkan, Ko’ber juga mengaplikasikan bentuk kegiatannya dalam program beasiswa untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa. “Ada pula, program komunitas berbagi yang lainnya adalah program pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pelatihan skill tenaga kerja seperti pelatihan elektrikal dan mechanical, sehingga pemuda lokal siap bersiang dengan SDM dari luar Cilegon” ujarnya.

Sementara itu, Qaidatul Sitta salah satu donatur dalam kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan yang dilakukan Ko’ber. “Kegiatan yang dilakukan Ko’ber ini sangat bagus sekali dan saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pemuda di lingkungan Jombang Kali ini. Apa yang mereka lakukan saat ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dan tadi apresiasi juga datang dari ketua DKM, Ketua RT dan RW, juga tokoh masyarakat. Kegiatan seperti ini sangat jarang, maka dari itu perlu perhatian dari kita semua supaya Ko’ber bisa melebarkan sayapnya ke wilayah yang lain dan semakin eksis. “Saya berharap semoga apa yang dilakukan oleh Ko’ber bisa diikuti oleh pemuda yang lain di setiap Kecamatan yang ada di wilayah Kota Cilegon” kata perempuan yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kota Cilegon. (Red/BBC)